Aset bank bjb Tembus 108,6 Triliun

”Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan bank bjb dengan mengedepankan prinsip kehati-hatian dan azas prudential banking,” tandas Irfan.

Untuk diketahui, pada semester I/2017, bank bjb telah menjalin kerjasama dengan Kementerian-Kementerian, BUMN, Universitas-Universitas, Polri dan Perusahaan Swasta. Di antaranya  Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan terkait penyaluran gaji melalui rekening PNS/Prajurit TNI/Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia secara terpusat. Lalu, pemerintah Provinsi Jawa Barat, BPJS Ketenagakerjaan dan BNP2TKI terkait pemrosesan pengajuan klaim manfaat pensiun lumpsum TKI Purna Kerja dari Korea Selatan.

Di bidang asuransi, bank bjb menjalin kerjasama dengan PT Asabri yaitu meliputi kerjasama pembayaran manfaat pensiun program tabungan hari tua, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian termasuk nilai iuran pensiun bagi prajurit TNI, Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Pertahanan dan Kepolisian Negara Republik Indonesia serta kerjasama pembayaran pensiun Prajurit TNI, Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia dan ASN di lingkungan Kementerian Pertahanan dan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Kemudian, dengan BPJS Kesehatan tentang penyediaan layanan dan jasa perbankan dalam rangka pemberian manfaat lainnya berupa fasilitas pembiayaan perumahan. Lalu dengan PT Perikanan Nusantara terkait jasa dan layanan perbankan.

Selanjutanya,  PT Sarana Multigriya Finansial terkait Pemanfaatan Jasa Layanan Bersama. BPJS Ketenagakerjaan terkait Service Point Office (SPO). Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat terkait Pemanfaatan Jasa dan Layanan Perbankan. ”Termasuk di antaranya dengan ITB terkait jasa dan layanan perbankan. IPB terkait Kerjasama di bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada masyarakat, dan jasa perbankan lainnya.

Selain itu, pada 24 Agustus 2017 bank bjb resmi menggandeng prinsipal switching internasional Visa dalam peluncuran Kartu Debit Visa bank bjb. Melalui kerjasama ini diharapkan layanan e-channel bank bjb dapat memenuhi kebutuhan para nasabah.

Berdasarkan data Visa, saat ini terdapat 44 bank dan non-bank yang telah menggunakan jaringan Visa pada kartunya termasuk bank bjb. Para nasabah bank bjb kini dapat bertransaksi pada merchant-merchant yang menggunakan mesin EDC berlogo Visa dan bertransaksi pada mesin ATM  yang berlogo Visa. Adapun total jaringan ATM Visa saat ini mencapai 2,5 juta jaringan yang tersebar di kurang lebih 200 negara dengan 160 jenis mata uang. (rls/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan