Imbang Lawan Vietnam, Timnas Indonesia di Ambang Semifinal

Pada menit ke-67, Mila terpaksa melakukan pergantian tidak sesuai rencana saat Satria Tama mengalami cedera dan tak bisa melanjutkan laga. Posisinya terpaksa digantikan oleh Kurniawan Kartika Aji.

Vietnam, yang unggul jumlah pemain, semakin leluasa menekan. Mereka bahkan sanggup mencetak dua gol pada menit ke-70 dan ke-72. Namun, wasit tidak mengesahkan kedua gol itu karena hakim garis lebih dahulu mengangkat bendera tanda offside.

Pada sisa waktu yang ada, Indonesia lebih memilih memperkuat pertahanan demi mengamankan hasil imbang. Sementara, Vietnam masih belum menyerah dan terus menekan. Akan tetapi, upaya Indonesia lebih berhasil. Sampai laga berakhir, skor 0-0 tak berubah.

Dengan hasil imbang ini, posisi Indonesia masih terbuka untuk bisa lolos ke babak semifinal. Saat ini Indonesia ada di peringkat ketiga klaseemn Grup B dengan poin 8. Sementara, Vietnam dan Thailand sama-sama mengumpulkan 10 poin.

Pada laga terakhir, Vietnam dan Thailand akan saling baku hantam. Sementara, Indonesia akan menghadapi tim terlemah di Grup B, Kamboja. Jika bisa menang dengan selisih lebih dari dua gol, Indonesia bisa lolos ke semifinal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan