FISIP Unjani Kantongi Izin Operasional Prodi Ilmu Hukum

“Tantangan bagi Prodi Ilmu Hukum ke depan yaitu bukan hanya mengajarkan sikap profesional dalam ilmu hukum. Prodi Hukum harus menerapkan tatanan nilai karakter, komitmen, integritas, kejujuran, tahan banting, dan berjuang membela kebaikan,” tuturnya.

Uman mengingatkan perankingan Perguruan Tinggi banyak dipengaruhi kualitas dosen, mahasiswa, penelitian, pengabdian masyarakat, juga promosi dan publikasi.

“Tidak bisa mengandalkan masyarakat yang mencari tahu tentang perguruan tinggi, tapi harus ada promosi. Yang terutama, bagaimana lulusan perguruan tinggi bisa terserap masyarakat,” pungkasnya.

Rektor Unjani Mayjen TNI Witjaksono, M.Sc., NSS., menyatakan pihaknya menyambut terbuka surat Izin Operasional Prodi Ilmu Hukum FISIP Unjani yang diserahkan Kopertis.

“Kami menilai, Ilmu Hukum penting diselenggarakan Unjani karena kami dibawah Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP) TNI AD, dan dekat dengan tema peperangan,” ujarnya.

Salah satu yang didalami yaitu Manajemen Hukum Humaniter. “Konflik militer tidak terlepas dari segi hukum, mudah-mudahan bisa jadi keunggulan Unjani dan membantu TNI AD,” imbuhnya.

Dengan adanya prodi baru, lanjut Witjaksono, diharapkan jajaran dosen dapat meningkatkan kapasitas

“Yang kami harapkan, terlahir para guru besar dari jajaran dosen Unjani. Para dosen dapat aktif membuat penelitian dan mempublikasikannya,” pungkasnya. (ziz).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan