Ketua DPRD Malu, Anggaran Tak Terserap

Untuk itu Agun mengimbau kepada masyarakat agar ketika dilapangan terjadi merasa ada keterlambatan dalam pembangunan, maka diharapkan segera melapor secara resmi kepada pihak DPRD dan ia berjanji akan segera menindaklanjutinya.

Sementar, Asisten Pembangunan Kota Cimahi, Benny Bachtiar, mengakui, memang untuk penyerapan anggaran di semester I tahun 2017 baru terserap sekitar 38 persen. Hal tersebut terjadi karena banyaknya proses lelang yang belum berjalan. Namun Benny mengatakan,

kemungkinan pada triwulan ketiga ini akan ada penyerapan anggaran yang cukup besar.

“Memang dari Tahun- ketahun biasa terjadi seperti itu,” ujarnya, saat ditemui seusai menghadiri pelaksanaan discussion sinergi dan akselirasi kormesialisasi hasil riset melalui Cimahi, di gedung Techno Park, Jalan Baros Kota Cimahi, beberapa waktu lalu.

Menurut Benny, pemerintah Kota Cimahi menargetkan, serapan anggaran hingga triwulan kedua itu minimal 40%. Sehingga di triwlulan ketiga penyerapan akan mencapai 60 sampai 65 persen.

Padahal pada Tahun 2017 ini, Benny menyebutkan, Pemerintah Kota Cimahi menargetkan 80 persen anggaran yang terserap.

“Jika melihat realitas saat ini, diangka 78 persen saja itu cukup bagus. Jika serapan anggaran terealisasi hanya 78 persen, maka itu akan menyamai raihan serapan tahun lalu, yang berada diangka yang sama,” pungkasnya. (ziz/gun)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan