Dari Gununghalu ke Cipatat Kurang 1 Jam

Dijelaskan dia, untuk pembangunan fisik meliputi jalan, jembatan, drainase atau gorong-gorong, turap talut bronjong (TPT). Sedangkan untuk non fisik, di antaranya, inspeksi kondisi jalan dan jembatan.

Menurut Ridwan, total pagu anggaran lelang untuk pekerjaan fisik mencapai Rp 69,7 miliar dan pagu anggaran pengadaan langsung (PL) senilai Rp10,6 miliar. Sementara total pagu anggaran lelang non fisik mencapai Rp 8,5 miliar dengan sumber anggaran dari APBD senilai Rp4,5 miliar dan dari bantuan gubernur (Bangub) Rp4 miliar.

Pelaksanaan proyek tersebut, untuk lelang dilaksanakan dua gelombang yakni, gelombang pertama berjumlah 22 paket sedangkan kedua 41 paket pekerjaan. “Nilai pekerjaan yang dilelangkan paling kecil Rp225 juta dan paling besar Rp8,6 miliar,” jelasnya. Ridwan menambahkan, pembangunan tahap pertama ini, diprioritaskan Jalan Maribaya-Patrol sepanjang 7,6 kilometer dengan lebar rata-rata 4 meter. Anggaran pembangunan jalan tersebut dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp8,6 miliar. Pembangunan jalan tersebut kini telah mencapai 49 %  masa pelaksanaan selama pengerjaan lima bulan, dari mulai kontrak 16 Juni 2017 dan berakhir 26 November 2017. “Termasuk ruas jalan lainnya kita targetkan bisa rampung seluruhnya sesuai dengan target,” tandasnya. (drx/bun)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan