KNPI Pertanyakan Bantuan Rp 5 Miliar untuk Kegiatan Kepemudaan

Sementara itu, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Budaya dan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Cimahi, Nanang mengatakan, memang dari hasil musrenbang ada usulan dari masyarakat mengenai anggaran untuk kepemudaan tersebut.

“Memang berapapun nominal yang diusulkan ditampung dan akan dipertimbangkan di BAPEDA sebab setiap kegiatan yang diusulkan akan dilihat prioritasnya, apakah bisa menjadi skala prioritas atau tidak,” katanya. Saat ditemui disela-sela tes urine kepada calon paskibra, di Gedung B pemkot Cimahi, Senin (7/8).

Nanang menjelaskan, sebetulnya terkait anggaran kepemudaan tersebut, sudah dijelaskan kepada pihak KNPI. Dan agar tidak terjadi kesalah pahaman, sebaiknya hal ini dikonfirmasikan ke Bapeda.

Jadi, lanjut Nanang, dana sebanyak Rp 5 miliar tersebut hanya usulan dan belum ada keputusan untuk disetujui atau tidak, karena harus dipilih dan dipilah sesuai dengan anggaran yang ada.

“Kalau yang saya tahu untuk dana kepemudaan yang sudah ada hanya sebesar Rp 1,3 miliar. Tetapi untuk hasil musrenbang masih diajukan kepada pemerintah kota. Khusus untuk kepemudaan ada usulan-usulan yang bersifat sosial didalamnya,” pungkasnya. (ziz/gun)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan