Tak Mau Ulang Kekalahan, SMAN 3 Cimahi Bidik Juara Honda DBL

Ajang Mengasah Bakat dan Prestasi

Tatang Suhendar SPd
Wakil Kepala SMA Negeri 3 Cimahi

Wakil Kepala SMA Negeri 3 Cimahi Tatang Suhendar, menyambut baik penyelenggaraan Honda DBL West Java Series 2017 – East Region (Bandung).

Hal itu dikatakan Tatang usai Roadshow Honda DBL West Java Series 2017 – East Region (Bandung) yang ke 10 di sekolahnya. Menurutnya DBL merupakan ajang yang ditunggu tunggu kalangan pelajar karena dapat menjadi sarana untuk mengasah bakat mereka.

”DBL itu dipandang hal yang sangat bagus untuk ajang mengasah bakat. Selain itu dapat meningkatkan prestasi siswa khususnya anak-anak SMA melalui DBL. Ini sangat bagus,” kata Tatang Suhendar wakil Kepala SMA Negeri 3 Cimahi dihubungi Jabar Ekspres usai acara, kemarin (2/8).

Ditunggunya ajang DBL sebut Tatang, karena program yang ditunjukan pada remaja SMA itu sudah berlangsung sejak lama dan kontinyu. Sehingga setiap sekolah sejak jauh-jauh hari telah mempersiapkannya. “Karena DBL sudah kontinyu, setiap sekolah udah mempersiapkan betul. Harapan saya, ke depan jangan berhenti sampai di sini harus terus ada kelanjutannya,” imbuhnya.

Disinggung lawan berat saat pertandingan semi final nanti SMAN 20 Bandung, Tatang membenarkan hal itu. Sebutnya, SMAN 3 Cimahi sempat kalah oleh SMAN 20 Bandung saat pertandingan DBL terdahulu. Meski demikian, pihaknya optimistis anak anaknya bisa bertanding secara optimal.

”Karena kita sudah dipersiapkan dengan betul. Anak anak sudah empat kali seminggu latihan, dua kali di sekolah dua kali di GOR Sangkuriang. Karena tahun kemarin pernah ketemu dengan SMAN 20 Bandung, kalahnya cuman kalah setengah bola. Jadi penasaran, terus kita juga punya harapan menang karena tim tim inti dari SMAN 20 Bandung, pemainnya sudah keluar,” jelasnya.

Saat ini dikatakan Tatang pihaknya terus mengasah mental dan fisik para pemain yang rata rata merupakan siswa yang duduk di kelas 11 dan 10. Apalagi di sekolah itu basket dan sepak bola merupakan olahraga yang paling pavorite dan berprestasi di Kota Cimahi. (ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan