Akper Sumedang Dies Natalis ke-20

jabarekspres.com – AKADEMI Keperawatan (Akper) Sumedang menggelar rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-20 tahun 2017. Rangkaian kegiatan, dilaksanakan mulai tanggal 24 Juli 2017 hingga 31 Juli 2017. “Untuk rangkaian kegiatan, di antaranya pembukaan, kegiatan civitas akademik yang diikuti seluruh civitas akademika Akper Sumedang, kegiatan seminar nasional tentang kesehatan yang bekerjasama dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) serta kegiatan bazar di internal Akper Sumedang,” ujar Ketua Pelaksana Dies Natalis Akper Sumedang ke-20 Ir Diding Kelana Setiadi MKes kepada Sumeks (Jabar Ekspres Group) di kantornya, kemarin (24/7).

Kegiatan lain, kata Diding, melakukan pengabdian ke masyarakat berupa pemeriksaan kesehatan bekerja sama dengan alumni. “Masih ada lagi, yaitu pertandingan olahraga antarkelas serta kegiatan seremonial pada hari H, pada 29 Juli yang diisi kreativitas seni dari setiap kelas,” tandasnya.

Terang dia, terkait kegiatan seminar nasional yang bekerja sama dengan PPNI, dilakukan pada Agustus mendatang. Namun, kata dia, waktunya belum ditentukan secara pasti. “Pada saat itu, seluruh alumni Akper Sumedang selama dua dekade akan berkumpul dan bersilaturahmi,” tandasnya. Sementara itu, Direktur Akper Sumedang Drs H Dadang Rukmawan MKes mengatakan, Dies Natalis Akper Sumedang ke-20 terhitung istimewa. Sebab, kegiatan yang rutin diagendakan setiap tahun, pada 2017 ini merupakan yang terakhir.

“Berdasarkan UU No 23 tahum 2014, Pemerintah Daerah tidak boleh mengelola pendidikan tinggi. Maka, tahun depan kami sudah digabungkan dengan UPI dan tidak dibawah Pemkab Sumedang lagi. Untuk itu, tahun ini merupakan dies natalis terakhir atas nama Akper Pemerintah Kabupaten Sumedang,” jelasnya. Dadang berharap, selama perjalanan 20 tahun, tidak lantas sampai dilupakan di Sumedang pernah berdiri sebuah akademi keperawatan. Sebutnya, sudah banyak lulusan yang bekerja dan berguna bagi masyarakat Sumedang.

“Peran Akper Sumedang sendiri sangat membantu masyarakat Sumedang dalam bidang pendidikan keperawatan dan kesehatan. Semua lulusanya sudah diterima di masyarakat,” terangnya. Dadang berharap, dalam usianya ke-20 penyelenggaraan pendidikan semakin baik dan matang di Akper Sumedang. Selain itu, kata dia, kerja sama dengan berbagai pihak dari nasional ataupun internasional semakin ditingkatkan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan