Layad Rawat, Pelayanan Kesehatan Di Rumah Warga

”Masyarakat tinggal menghubungi 119 dan nanti ada tim dengan komposisi Tim terdiri dari 1 orang dokter, 1 orang perawat atau bidan serta 1 orang petugas gizi bila dibutuhkan dengan estinasi kedatangan 30 menit,” paparnya.

Berkaitan dengan persyaratan yang harus disiapkan oleh masyarakat Rita menerangkan warga hanya perlu menyiapkan BPJS dan SKTM saat Tim Layad Rawat Tiba. ”Jadi warga hanya penerima Layad Rawat harus Peserta BPJS aktif dan memiliki SKTM dan pelayanan ini gratis, untuk warga yang mampuakan dikenakan biaya sesuai Perda 3 tahun 2010 biayanya,” imbuhnya.

Untuk sosialisasi Rita juga menerangkan Dinas Kesehatan sudah melaksanakan Sosialisasi per komunitas dan untuk kewilayahan sudah di expose hingga melalui puskesmas. “Harapannya agar warga paham betul layanan ini, sehingga tahu buat melayani apa saja seperti emergency, lansia yang hidup sendiri dan hal emergency lain,” tegasnya.

Mengakhiri Paparannya pada Bandung Menjawab Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung itu mengatakan sejauh ini dengan waktu pelayanan 24 jam 22 orang sudah dikunjungi oleh layanan ini dengan jumlah paling banyak stroke.

”Kedepannya akan dilibatkan Dokter spesialis untuk layanan ini dan juga kita sudah menambahkan 11 unit ambulans motor yaitu 3 di Yankesmob (pelayanan kesshatan mobile) 24 jam dan 8 disebar ke UPT Puskesmas,” tutupnya.(mg/bil/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan