Murid-Murid Benitez Bermunculan

”Prioritas pertama adalah melakukan improvisasi taktik bertahan karena hal itu lebih rumit ketimbang penyerangan dan (pertahanan) ini penting untuk meraih sukses. Hal terpenting bagi saya adalah harus terorganisasi. Saya bekerja mengutak-atik pola permainan berdasarkan statistik, serangan balik, maupun set-plays,” kata Benitez kepada Newcastle Stats.

Menurut pengakuan legenda dan mantan kapten Liverpool Steven Gerrard mengatakan kalau Benitez adalah sosok yang tergila-gila akan detail di semua lapangan pertandingan. Karena itulah, Benitez selalu mendokumentasikan pertandingan maupun latihan dari anak asuhnya.

Akan tetapi menurut kondrat manusia tak ada yang tak sempurna pun demikian Benitez. Benitez yang menolak mengistimewakan adanya pemain bintang dalam timnya membuat egos bintang tim sering berlawanan dengannya.

Misalnya ketika menangangi Real Madrid pada musim 2015-2016 lalu. Benitez yang tak memberikan keistimewaan kepada bintang tim Cristiano Ronaldo memantik hubungan yang kurang bagus.

Alhasil Ronaldo ngambek dan kemudian merember ke hal lainnya. Termasuk performa buruk Real yang kemudia membuatnya ditendang dari Real pada Januaro 2016. Padahal belum satu musim Benitez menjadi pelatih tim pemenang 12 gelar Liga Champions itu. (dra/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan