Oded Suka Curi-Curi Waktu

Lanjutnya, banyak sekali manfaat membaca Alquran. Rasulullah SAW menegaskan bahwa orang terbaik diantara manusia adalah orang yang mau mempelajari dan mengajarkan Alquran.

”Oleh karena itu, orang yang terbaik di dunia ini bukanlah yang yang mempunyai derajat dan jabatan tinggi, tetapi orang terbaik di sisi Allah adalah orang yang mau belajar Alquran dan mengajarkannya kepada orang lain,” turut Oded.

Selain itu, Alquran pun bisa memberikan pahala yang banyak. Barang siapa yang membaca huruf dari kitab Alquran maka akan memperoleh satu kebaikan dan kebaikan itu akan dibalas dengan sepuluh kali lipat.

”Oleh karena itu perbanyak lah membaca Alquran, selain mendapatkan tujuan hidup kita juga mendapat pahala yang banyak,” ujarnya.

Oded berpesan, untuk seluruh warga Bandung umat Islam, memanfaatkan waktu amadan ini diisi kegiatan yang mengandung nilai kebajikan.

”Bulan Ramadhan ini kan Syahrul Quran maka manfaatkan sebaik mungkin agar pahala dan kebiasaan dalam hidup semakin baik,” jelasnya.

Kegiatan yang digagas oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat dikuti sekitar 1000 lansia dari seluruh Kecamatan se Kota Bandung. Kegiatan ini pun diisi dengan Testimoni lansia penghafal Alquran dan tips mudah benar Alquran dari tim pondok Quran. (*/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan