oleh

Persib Terancam Dua Hukuman

”Yang bikin lama itu kan harus ada pengamatan dahulu. Kalau kasus GU terjadinya kan setelah pertandingan, kalau Persib itu saat laga berjalan. Komdis butuh investigasi khusus,” tandas dia.

Menyoal masuknya Ridwan Kamil masuk ke ruang ganti jelang laga melawan Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api juga dipermasalahkan. Hal ini menyalahi aturan dari regulasi liga.

Pada Bab 1 Pasal 6 Ayat 2 Poin O tertulis setiap tim menjamin bahwa tidak ada personil yang tidak berhak untuk memasuki ruang ganti tim. Emil sendiri termasuk dalam tamu VIP karena statusnya sebagai kepala daerah namun dengan beberapa syarat seperti yang tertera pada Bab IV Pasal 27 Ayat 4 yaitu setiap klub yang bertanding diperbolehkan mendapat akses masuk khusus bagi tamu VIP. Tapi, itu setelah laga.

Baca Juga:  Polemik, Marc Klok Tuding Pihak Persija Tak Menghormatinya

Apabila melanggar, tim terancam mendapat sanksi berupa denda sebesar Rp100 juta sesuai dengan Bab 1 Pasal 6 Ayat 2 Poin T. ”Ya itu soal masuknya Ridwan Kamil sudah pasti akan dihukum. Karena itu sudah melanggar regulasi,” tandas dia. (ies/ign)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga