Jelang Lebaran, BPJS Permudah Prosedur Pelayanan Kesehatan Bagi Peserta Yang Mudik

Di samping itu, selama libur lebaran 2017, masyarakat juga tetap dapat menghubungi BPJS Kesehatan Care Center 15000400 untuk mendaftar menjadi peserta JKN-KIS, memperoleh informasi, melakukan pengaduan, konsultasi,pelayanan administrasi seperti mutasi dan aktivasi serta mengetahui perhitungan denda palayanan. Layanan BPJS Kesehatan Care Center hadir 7×24 jam.

Yudha menegaskan bahwa selama peserta JKN-KIS mengikuti prosedur dan ketentuan yang berlaku, serta tindakan medias yang diperolehnya berdasarkan indikasi medis yang jelas berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, maka fasilitas kesehatan tidak diperkenankan menarik iur biaya dari peserta.

“Untuk wilayah BPJS Kesehatan kantor cabang Cimahi sendiri telah dirujuk RS Mitra Kasih, di Jalan Amir Mahmud, dan RS Karisma Cimareme Jalan Cimareme Padalarang, Bandung Barat,” katanya.

Sementara itu, BPJS Kesehatan juga membuka posko mudik di 8 titik, pada pemudik seperti di terminal Pulo Gebang Jakarta, Stasiun Bandung, Stasiun Yogyakarta, Terminal Tirtonadi Surakarta, terminal Bungurasih Surabaya, Pelabuhan Soekarno Hatta Makasar, Pelabuhan Gilimanuk Bali serta Pelabuhan Merak Banten.

Posko mudik BPJS Kesehatan yang di gelar pada 21-24 Juni 2017 ini menyediakan pelayanan kesehatan, obat-obatan, fasilitas relaksasi, hingga sosialisasi program jaminan kesehatan kepada para pemudik. (zis)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan