Persib Bakal Terancam Denda Rp 100 juta

jabarekspres.com, BANDUNG – Persib Bandung terancam didenda sebesar Rp100 juta saat menjamu Persiba Balikpapan, Minggu (11/6) lalu. Itu terjadi lan­taran kedatangan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil ke ruang ganti pemain Persib saat jeda pertandingan babak pertama.

Padahal sesuai regulasi di Liga 1 2017 Bab 1 Pasal 6 Ayat 2 Poin O, menyebutkan bahwa setiap tim menjamin tidak ada personel yang tidak berhak untuk memasuki ru­ang ganti tim.

Bisa saja Emil mengunjungi ruang ganti pemain namun harus dilakukan setelah pertandingan berakhir se­suai dengan Bab IV Pasal 27 Ayat 4. Regulasi itu menyebut­kan bahwa setiap klub yang bertanding diperbolehkan mendapat akses masuk khu­sus bagi tamu VIP (presiden atau ketua umum klub, ke­pala daerah dan pejabat daerah) ke ruang ganti, se­telah berakhirnya pertan­dingan, dengan jumlah tamu VIP maksimal 5 orang di­dampingi oleh general co­ordinator, dan wajib mema­kai VIP pass.

Apabila melanggar, tim terancam mendapat sank­si berupa denda sebesar Rp100 juta sesuai dengan Bab 1 Pasal 6 Ayat 2 Poin T. Menanggapi hal itu Media Officer Persib Bandung, Irfan Suryadiredja mengaku akan segera melakukan pengecekan terkait hal itu.

”Saat ini, kita masih mengecek kebenarannya ter­masuk posting-an Pak Rid­wan Kamil. Jadi belum bisa berkomentar terlalu banyak. Nanti kalau ada informasi akan disampaikan kembali,” jelas Irfan pada wartawan.

Postinngan orang nomor­satu di Kota Bandung itu dimuat di akun instagram pribadinya. Pria yang akrab disapa Kang Emil itu menga­ku diminta memberikan doa dan semangat kepada para pemain Persib jelang babak ke-2 dimulai.

Mengetahui hal tersebut, sejumlah postingan dari warganet pun beragam se­perti rikosihabudin “@gi­lang_tp dia menyebutkan, itu diminta sama manajemen, kang emil mana tau regu­lasi liga gojek.. mangga tanya aja ke manajemen,” imbun­nya..

lebih lanjut dia menyebut­kan pula, ”Masalah regulasi,apakah kang emil tau? Saya orang awam aja gak tau regulasi yg mengaki­batkan denda tsb. Jadi kenapa manajemen yg tau regulasi malah meminta ke kang emil untuk ma­suk ruang ganti?” ung­kapnya. (any/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan