Gerindra-PKS Semakin Sepaham

“Nasdem kemarin lebih cepat, tapi nanti akan kesusul oleh rombongan besarnya. Di balap sepeda juga kan selalu ada yang sprint, tapi rombongan besar ini akan makan yang sprint ini,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Gerindra-PKS sepakat untuk bersekutu di ajang Pilgub Jabar 2018 dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di 16 kabupaten/kota di Jabar seusai silaturahmi jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jabar dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jabar, Senin (12/6) malam.

Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Mulyadi menyatakan, bangunan yang akan dibangun Gerindra dan PKS bahkan bukan hanya dalam tataran koalisi, melainkan menjadi parpol yang bersekutu. “PKS dan Gerindra bukan hanya membangun koalisi, tapi dibangun sebagai partai sekutu, sesuai pesan dari ketua umum kami,” tegas Mulyadi.

Mulyadi pun memastikan, pilihan bersekutu ini lebih dari sekedar koalisi yang biasanya berlangsung singkat. Dengan pilihan bersekutu, kedua partai sepakat bergandengan tangan untuk meraih kemenangan dalam pesta demokrasi terbesar di Jabar.(yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan