Banyak Siswa Putus Sekolah

Selain itu, bantuan dan ker­jasama pihak ketiga seperti BUMN melalui dana CSR juga bisa dimanfaatkan kea­rah pendidikan. Menggingat, di wilayah Cipongkor meru­pakan tempatnya PT PLN

“kita sudah melakukan komu­nikasi dengan PT PLN atas proyek Cisokan di wilayah se­latan, bagi warga terdampak untuk mendirikan berbagai fasilitas di antaranya sekolah dan sarana ibadah,”kata dia

Menanggapi hal ini Direktur Pusat Kajian Politik Ekonomi dan Pembangunan (Puskapol Ekbang) KBB Holid Nurjamil mengungkapkan, dengan banyaknya jumlah siswa yang putus sekolah membuat pri­hatin semua pihak.

Menurutnya, IPM KBB sudah di atas rata-rata di Jawa Barat. Artinya, indeks pendidikan sebagai tolak ukur IPM pasti sudah lebih baik, ternyata fak­tanya banyak masyarakat yang hanya sekolah di tingkat SMP.

“Tolak ukur visi Cermat itu cerdas, artinya masyara­kat harus merasakan pen­didikan bukan malah putus sekolah,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, selama ini Pemkab Bandung Barat telah meluncurkan program Bapaku suatu pro­gram bantuan pendidikan kepada masyarakat yang ku­rang mampu.

“Justru kita mempertanyakan sejauhmana bantuan tersebut menjangkau masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Ketika dikonfirmasi Kepala Dinas Pendidikan KBB Imam Santoso melalu selulernya lebih memilih menanggapi masalah ini. (drx/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan