Ed Sheeran Pilih Konser di Tangerang

Fans Ed Sheeran, 26, silakan bersorak. Salah seorang solois pria tersukses saat ini itu mengumumkan jadwal konser The Divide Tour Asia kemarin (8/6). Indonesia masuk di daftarnya. Konser dalam rangka promosi album Divide tersebut juga singgah di Jepang, Korea Selatan, Tiongkok, Filipina, Singapura, Malaysia, Thailand, India, dan UEA.

Aksi Sheeran bisa disaksikan secara langsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, pada 9 November mendatang. ”Kami senang mengumumkan info lengkap untuk @teddysphotos (nama akun Instagram Sheeran, Red) Divide World Tour di Asia!” tulis AEG Presents Asia, promotor konser tur tersebut di Asia.

Terdapat enam kategori tiket yang dijual. Yakni, diamond seharga Rp 2,6 juta, gold Rp 2 juta, festival A Rp 1,75 juta, festival B Rp 1,5 juta, silver Rp 1,2 juta, dan bronze Rp 850 ribu. Tiket hanya bisa dibeli melalui website bookmyshow.com pada Senin (12/6).

Diperkirakan, tiket itu cepat terjual mengingat kehadiran Sheeran sangat dinanti penggemar. Di beberapa negara, tiket kekasih Cherry Seaborn tersebut sudah ludes. Misalnya, tiket di Singapore Indoor Stadium, Singapura, pada 11 dan 12 November, lalu di Axiata Arena, Malaysia, pada 14 November, dan Autism Rocks Arena Uni Emirat Arab pada 23 November mendatang. Semua sold out.

Divide merupakan album kedelapan Sheeran yang dirilis tiga tahun setelah album X (Multiply). Comeback-nya tersebut sukses. Divide menjadi album dengan penjualan tercepat selama 2017. Dalam pekan pertama rilis, Divide berhasil terjual 421 ribu kopi. Lagu pertama dalam album tersebut yang dirilis adalah Shape of You.

Diluncurkan pada 6 Januari, lagu itu menempati puncak tangga lagu Billboard Hot 100 selama sepuluh hari berturut-turut serta menjadi nomor satu di berbagai tangga nada di 40 negara. Single kedua Castle on the Hill mengikuti kesuksesan tersebut dengan masuk sepuluh teratas.

Sehari sebelum mengumumkan jadwal tur Asia, Sheeran muncul pada segmen carpool karaoke The Late Late Show with James Corden. Pada acara tayangan CBS itu, Sheeran membuat sejumlah pengakuan. Di antaranya:

Sheeran sempat mundur dari media sosial pada Desember 2015. Saat diwawancara Ellen DeGeneres, Sheeran mengaku hanya menggunakan e-mail melalui iPad untuk berkomunikasi. Hal itu ternyata masih berlanjut hingga sekarang. Sheeran bercerita pada Corden bahwa tiap bangun pagi, di handphone-nya selalu ada sekitar 50 pesan. Kebanyakan isi pesan tersebut meminta dia melakukan ini itu. ”Tak ada dari pesan itu yang mengatakan ’Hei, bagaimana kabarmu’,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan