JNE Siapkan Pesawat Khusus

“Saat ini peningkatan jumlah kiriman secara signifikan di momen Ramadhan dan Idul Fitri, telah bergeser jadi lebih awal. Di tahun-tahun sebelumnya, lonjakan terjadi seminggu sebelum Idul Fitri atau H-7 lebaran, tapi saat ini kenaikan sudah terjadi pada minggu kedua bulan Ramadhan. Oleh sebab itu, persiapan yang dilakukan untuk menunjang seluruh aktifitas operasional sudah dipersiapkan mulai dari beberapa bulan lalu, sehingga JNE siap memenuhi kebutuhan pelanggan, terutama kebutuhan pengiriman paket para pelaku e-commerce atau UKM yang juga meningkat di momen istimewa ini,” papar M. Feriadi.

Pesona atau pesanan oleh-oleh Nusantara sebagai produk layanan JNE untuk mendukung para produsen makanan khas dalam negeri pun mencatat pertumbuhan pesanan konsumen untuk para UKM kuliner di berbagai daerah. Penambahannya berjumlah hingga ribuan pesanan setiap tahun saat high season.

Tahun lalu, pengiriman paket makanan khas daerah di momen Ramadhan dan Idul Fitri didominasi oleh kota Medan, Padang, Palembang, Bandar Lampung, Bandung, Semarang dan Bali. Jenis makanan yang paling populer dipesan oleh masyarakat pada hari raya tersebut tahun lalu, seperti bolu meranti, keripik balado, pempek, tahu bakso, batagor, dan pie susu.

“Dengan peningkatan daya saing produsen makanan khas asal daerah lainnya, momen hari raya juga menjadi kesempatan bagus untuk memanen pesanan di dalam maupun dari luar kota dan diperkirakan pengiriman jenis paket makanan pun akan bertambah,”pungkasnya. (rls/gun)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan