Asa Tuntaskan Dendam

jabarekspres.com, Bandung – Persib Bandung berharap bisa menuntaskan dendam saat menghadapi Bali United dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, hari ini (31/5).  Sebab, dalam laga uji coba di Bandung, 8 April lalu, Persib takluk 1-2 dari Bali United.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman berharap, performa skuad berjulukan Serdadu Tridatu cukup menanjak. Hingga pekan ke-8 Liga 1, I Gede Sukadana dan kawan-kawan kalah 3 kali. Dua di antaranya di awal musim. Masuknya pelatih baru Widodo Cahyono Putro membuat permainan Irvan Bachdim dan rekan setimnya lebih bersemangat.

”Bali sekarang menunjukan kemajuan dibanding awal kompetisi. Jadi ini lawatan yang cukup berat tapi kita berusaha meraih poin,” ujar Djadjang, kemarin.

Djajang mengakui lima mantan pemain Persib saat ini memperkuat Bali Unitedi. Mereka adalah Marcos Flores, Taufiq, Yandi Sofyan, Dias Angga Putra, dan Abdul Rahman. Dia meminta lini pertahanan Persib mewaspadai Flores yang cukup piawai menciptakan peluang dari lini tengah.

”Semua tim tidak bisa dianggap sebelah mata. Gresik United bisa menahan PSM Makassar,  PS TNI  jadi kekuatan yang harus diperhitungkan, apalagi Bali meski mereka kurang bagus di awal,” kata pria yang akrab disapa Djanur itu.

Untuk diketahui, Bali United kini bercokol di posisi ke-10 klasemen sementara dengan torehan 10 poin, hasil dari 3 kali menang dan sekali seri. Sedangkan Persib yang belum terkalahkan, berada di posisi 5 klasemen dengan raihan 13 poin.

Sementara itu, Kapten Persib Atep Rizal berusaha mempertahankan rekor tak terkalahkan saat timnya bentrok dengan Bali United. ”Lawan Bali United kita akan berusaha main menyerang. Tidak boleh bertahan karena kita harus mengincar kemenangan,” ujar pemilik nomor punggung 7 itu.Penyerang sayap Persib Febri Haryadi, berharap bisa menumbangkan tim tuan rumah. Namun ia juga mengakui bukan hal mudah bisa merebut tiga poin dari Irfan Bachdim cs. ”Ya, lawan yang sulit. Bali United tim yang bagus, perlu diwaspadai juga semua pemainnya. Pasti mereka leluasa bermain di kandang,” ujar Febri.

Adapun penjaga gawang Persib, I Made Wirawan, menilai Bali United sedang bangkit dalam asuhan pelatih Widodo Cahyono Putro. ”Harapan kami target kemenangan di sini (Bali) tercapai. Kami ingin mencari poin yang terlewat,” tuturnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan