Perbankan Genjot Pertumbuhan KPR

jabarekspres.com, JAKARTA – Bank Syariah Mandiri (BSM) kembali menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT Jaya Real Property.

Penandatangan kerjasama yang dilaksanakan pada 26 Mei 2017 di Jakarta ini dilakukan oleh Senior Executive Vice President BSM, Niken Andonowarih dan Direktur PT Jaya Real Property, Swandayani.

Isi perjanjian mencakup pemasaran serta fasilitas pembiayaan BSM Griya untuk konsumen perorangan yang akan membeli rumah di proyek perumahan Bintaro Jaya dan Graha Raya.

Senior Executive Vice President BSM, Niken Andonowarih mengatakan sejalan dengan fokus BSM pada segmen ritel, BSM Griya merupakan produk pembiayaan yang menjadi salah satu produk unggulan BSM.

“Pembiayaan nasabah untuk kepemilikan kebutuhan rumah (landed house) masih menjadi prioritas bagi BSM” ujar Niken.

Untuk itu, tahun ini BSM agresif melakukan kerjasama dengan developer untuk menggenjot pertumbuhan bisnis di pasar kredit pemilikan rumah (KPR).

‘’Kami membidik pertumbuhan 13 persen karena potensi pembiayaan rumah cukup besar mengingat masih banyak masyarakat yang belum memiliki rumah. Salah satu strategi untuk meningkatkan portofolionya adalah bekerjasama dengan developer atau pengembang perumahan skala besar termasuk PT Jaya Real Property” tambah Niken.

Sementara itu Direktur PT Jaya Real Property,  Swandayani menyampaikan kerjasama ini dapat mendorong penjualan “Karena sekarang kami dapat menawarkan alternatif proses kepemilikan rumah dengan cara syariah sekaligus diversifikasi produk” katanya.

Terlebih lagi sasaran untuk project ini adalah masyarakat yang ingin tinggal di smart eco town yaitu mereka yang masuk dalam pasar kelas menengah Muslim. (ers)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan