Dikritik Nambah Motivasi

jabarekspres.com, BANDUNG – Kim Jefrey Kurniawan membuktikan diri menjadi pemain professional, meski sempat berperforma buruk diawal dan mendapat kritikan tajam dari bobotoh namun keknian justru mendapat kesan positif.

Dia pun mengaku sangat bahagia dengan keberadaan para bobotoh yang tetap bersemangat memberikan dukungan untuknya. Walaupun di Liga 1 dia tak banyak mendapatkan kesempatan. ”Dikritik saat awal, belakangan justru membantu karena bertambah semangat untuk membuktikan pada mereka salah, dan saya bisa bermain bagus tambah senang kalau mereka melihat dan apresiasi kerja keras saya,” ujar Kim pada wartawan belum lama ini.

Hingga pekan ketujuh, baru satu kali pemain berdarah Jerman ini merumput. Tepatnya saat Persib menghadapi PS TNI dia tampil sebagai starter di Stadion Pakansari, Bogor. Meski begitu dukungan bobotoh tetap mengalir kepadanya. Hal itu membuat dia bangga dan menjawab kepercayaan dari bobotoh.

”Saya senang mendapat dukungan yang begitu hebat dari mereka. Saya pasti juga ingin tampil, membantu team meraih kemenangan,” katanya seraya menyebut waktunya akan datang untuk mendapatkan menit bermain.

Kim juga merupakan salah satu pemain Persib yang memiliki fans base secara individu. Secara pribadi dia tidak ingin membuat penggemarnya kecewa.

Selain itu, Kim juga tidak risih bilamana ada penggemarnya yang tahu soal kehidupan Kim di luar sepak bola. Justru dia sangat mengerti, biasanya penggemar ingin mengetahui seputar kehidupan pribadi dia.

Dalam sebuah postingan diinstagram dia juga menulis, “Kamu jadi pemenang GIVEAWAY kali ini! Tulisanmu mewakili semua Bobotoh dan menginspirasikan pemain2 untuk kasih yang terbaik buat PERSIB! Semoga PERSIB terus maju dan akan selalu menjadi yang terbaik!. Terima kasih semuanya yang sudah mengikuti GIVEAWAY kali ini, banyak sekali yang kirim comment, pesan, lukisan, photo – kalian luar biasa terbaik! Jangan berkecil hati tidak menang kali ini, karena akan ada kesempatan lagi untuk menang sesuatu di GIVEAWAY berikutnya.”

Karena itu, Kim kerap berbagi cerita kepada para penggemarnya meskipun lewat media sosial, seperti Instagram. Tak jarang dia memposting foto-foto saat bersama keluarga atau orang terdekatnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan