Mantan Juara Dunia MotoGP Nicky Hayden Meninggal Dunia

jabarekspres.com – Kabar duka menyelimuti dunia balap motor. Mantan juara dunia MotoGP asal Amerika Serikat, Nicky Hayden, dikabarkan meninggal dunia pada Senin (22/5) malam WIB.

Hayden memang sempat mengalami kritis menyusul kecelakaan yang dideritanya saat bersepeda di Italia. Pada Rabu (17/5), pria berusia 35 tahun tersebut ditabrak oleh sebuah mobil di Rimini, Italia.

Kecelakaan fatal itu membuat juara dunia MotoGP 2006 yang juga mebalap di World Superbike itu langsung dilarikan ke rumah sakit. Cedera di kepalanya cukup parah, ditambah luka trauma di bagian dada.

Hayden langsung dipindahkan ke Unit Perawatan Intensif di Rumah Sakit Maurizio Bufalini, Cesena. Dokter mengonfirmasikan, bahwa Hayden mengalami kerusakan serius pada otak akibat kecelakaan tersebut.

Hayden meninggal dunia pada Senin (22/5), pukul 19:09 waktu setempat di Rumah Sakit Maurizio Bufalini. Ia didampingi tunangannya, Jackie Marin; ibunda Rose; dan kakak laki-laki Tommy.

Sontak kabar itu membuat seluruh insan MotoGP kehilangan. Beberapa pembalap jua mengungkapkan kehilangannya terhadap sosok asal Amerika Serikat itu.

“Masih belum bisa percaya! Anda adalah orang yang unik dengan jiwa yang menakjubkan. Terima kasih atas semua yang telah Anda berikan kepada kami,” @polespargaro.

“Saya sangat tersentuh dan sedih. Merupakan suatu kehormatan pernah berbagi garasi dengan Anda. Pikiran saya bersama keluarga Anda. Kami tidak akan pernah melupakanmu #69 RIP,” @stefanbradl.

“Salah satu teman terbaik. Selalu di hatiku, Rip Nicky Hayden…..#69,” @maverickvinales.

“Rendah hati, lucu, profesional, kuat Kamu benar-benar orang yang baik !! Kami akan kehilangan Anda, Nicky!! #wewillneverforget #kentuckykid #maniac #ai29,” @andreaiannonne.

“Sangat sedih. Saya tidak percaya bagaimana hidup bisa begitu kejam. Semua belasungkawa saya kepada keluarga dan temanmu, Nicky #RIPNickyHayden,” @Lorenzo99.

“Nicky adalah pembalap hebat, seorang pria sejati dan seorang teman. Kami tidak akan pernah melupakannya. Hati dan pikiran kami ada bersama keluarga dan teman-temannya,” @HRC_motogp.

Selamat jalan, Nicholas ‘Nicky’ Patrick Hayden…

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan