Alonso Jadi Rookie Tercepat

jabarekspres.com, INDIANAPOLIS – Rasa puas ditunjukan pembalap Alonso saat mampu menjadi Rookie Tercepat pada latihan resmi perdananya jelang Indy500 2017. Pasalnya, sebagai pembalap rookie di ajang itu, Alonso berhasil menembus peringkat 19 dari 32 mobil dalam daftar tercepat. Balapan sendiri akan dilaksanakan pada 28 Mei 2017.

Peraih dua kali juara dunia F1 itu membukukan rata-rata 358,9 km perjam dalam 20 lap di Sirkuit Oval Indianapolis Motor Speedway. Alonso adalah rookie terkencang dari empat orang debutan lainnya.

Rekan setim Alonso di tim Andretti Autosport, Marco Andretti, menjadi yang tercepat dengan rata-rata 364,3 km perjam. ”Semua berjalan dengan mulus,” ucap Alonso usai sesi latihan sebagaimana dilansir Motorsport.

Pembalap McLaren Honda itu merasa mengalami peningkatan performa dibanding dua pekan lalu saat dirinya menjalani tes perdana. Dengan bantuan tim yang maksimal, Alonso yakin bakal menemukan setting mesin lebih pas pada sesi latihan lanjutan. ”Pada satu setengah jam terakhir, ada sedikit masalah pada suspensi belakang. Kami masih mencari solusi untuk menyelesaikannya,” tambah pembalap 35 tahun asal Spanyol tersebut. (irr/nur/bun)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan