Berikan Kemudahan Pelayanan dengan Hotline Care

“Selain bisa mendaftar BPJS kesehatan melalui care center 1500-400, juga menerima layanan tanya dokter melalui metode teleconsulting. Dimana peserta JKN-KIS dapat melakukan konsultasi kesehatan kepada dokter umum yang siap memberikan informasi kesehatan yang dibutuhkan,” akunya

Irmajanti menambahkan untuk perluasan kanan pemberian informasi dan penanganan pengaduan masyarakat mengakses melalui websate BPJS kesehatan pada menu saluran informasi dan penanganan pengaduan (SIPP) serta integrasi melalui hotlane service. Sekarang bisa secara langsung BPJS kesehatan di care center 1500-400.

Dalam kesemapat yang sama, Irma mengungkapkan tingkat kepuasan peserta pada tahun 2016 cukup tinggi diangka 78,6% dan BPJS sendiri menargetkan di angka 80%. Oleh karena itu, berbagai inovasi dan terobosan dilakukan untuk dapat memenuhi target tersebut. Selain membuka pendaftaran melalui call center, BPJS juga mengembangkan memlalui sistem Dropbok ditiap kantor cabang, kantor kecamatan, serta pendaftaran melalui PPOB/mitra kerja BPJS kesehatan.

“BPJS akan terus melakukan terobosan dan inovasi dengan bekerja sama dengan mitra kerja, seperti membuka point of service dipusat pembelanjaan mall,”

Irma menambahkan sampai bulan juni 2017 terdata sekitar 176.982.157 jiwa se indonesia, adapun untuk kabupaten Bandung sekitar 2,1jt jiwa dengan pasilitas yang sudah bekerjasama 7 rumahsakit, 22 puskesmas, 77 pelayanan kesehatan pratama, 27 prakter dokter perorangan, 7 apotek dan 4 optik yang tersebar wilayah di kabupaten bandung.

“BPJS kesehatan Cabang Soreang sudah mendaftar sekitar 2,1juta jiwa, dengan intansi kesehatan yang sudah bekerjasama diantaranya 7 rumah sakit, 22 puskesmas, 27 dokter prakter dan 7 apotek dan 4 optik,” pungkasnya (mg3/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan