Bulan Ramadan Harus Bebas Miras

Kapolsek Cicalengka Kompol Asep Gunawan mengatakan, sejak sebulan yang lalu jajarannya memang sudah intensif menggelar Operasi Cipta Kondisi sebagai upaya pemberantasan minol yang masih diperjualbelikan. Asep menambahkan, razia yang saat ini intens dilakukan jajarannya juga atas banyaknya laporan dari masyarakat bila beberapa kios masih menjual secara bebas minuman memabukan tersebut.

“Ada empat kios yang kami datangi dan benar saja di situ banyak miras yang diperjualbelikan secara bebas. Makanya langsung kami sita,” kata Asep. Beberapa dari keempat kios penjual miras itu memang menjadi langganan operasi dari jajarannya. Dia juga heran pemiliknya yang mayoritas warga Medan tak pernah kapok meski dagangannya telah disita berulang kali.

“Sudah sering kena razia. Tapi buktinya ngga pernah kapok. Setelah dirazia, ya minggu depannya jualan lagi,” ucapnya.

Jajarannya, lanjut Asep, tentu akan terus melakukan upaya agar wilayahnya bebas dari peredaran miras termasuk bekerja sama dengan aparat kewilayahan dan masyarakat.

“Pengakuan dari pemilik kios, mayoritas miras di Cicalengka pasokan dari Kota Bandung. Makanya harus diberantas terus. Warga juga kami harap bisa ikut membantu agar melapor,” tandasnya. (yul/yan)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan