Guru Paud Harus Kreatif

“Pemkab bandung sudah mempersiapkan sarana pasilitas seperti pasilitas yang ada di dome bale rame ini, bisa mereka gunakan untuk berolahraga. Orang tua dan guru paud, tinggal siapkan anak menjadi tangguh berkualitas untuk generasi penerus kabupaten bandung,” tuturnya

Sementara itu Mieke Saptawati Kepala Bidang Paud Dan PNFI dinas pendidikan kabupaten Bandung mengatakan menurut penelitian para ahli psikologi menyatakan, perkembangan interlegasi diusia anak 0-5 tahun itu sangat efektif.

Gebyar Paud ini diselenggarakan setiap tahun oleh Pemkab Bandung, di tahun ini antusiasme pelajar yang mengikuti kegiatan ini semakin meningkat.

Hal tersebut, sejalan dengan meningkatnya jumlah TK dan Paud yang tumbuh menjamur di Kabupaten Bandung atas prakarsa masyarakat itu sendiri, saat ini terdapat 1800 paud di Kabupaten Bandung.

“Kegiatan ini digelar utuk menggeser mindset masyarakat tentang pendidikan dasar. Semula kita berpikir pendidikan dasar itu SD, kami ingin menggeser pemikiran masyarakat bahwa pendidikan dasar itu dimulai sejak usia dini,” jelasnya

Untuk memprioritaskan tentang kesehatan anak pihaknya, akan berkomunikasi dengan dinas kesehatan untuk memberikan penyadaran dan pemetaan tentang pentingnya pemberian nutrisi kepada anak, supaya program anak sehat, cerdas, ceria dan berahlak mulia bisa dilaksanakan di kabupaten Bandung. (mg3/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan