Pemkab Fasilitasi Inkubator Bisnis

jabarekspres.com, SOREANG – Untuk mendorong kemajuan bagi pelaku usaha kecil, Mikro dan menengah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung membuka jasa Layanan Konsultasi Bisnis (LKB)

Bupati Bandung H. Dadang M Naser mengatakan, layanan ini diperuntukan bagi pelaku usaha yang mengalami kesulitan untuk mengembangkan usahanya dengan mendatangi langsung ke Dinas Koperasi.

“Jadi silahkan manfaatkan fasilitas ini untuk bermitra dengan Pemerintah,”jelas Dadang ketika ditemui ketika membuka acara Sabilulungan Fair kemarin (3/5)

Menurutnya, pihaknya akan selalu pengembangan ekonomi UMKM dengan mendorong pelaku usaha lokal agar tak sungkan berkonsultasi, khususnya untuk pengembangan bisnis.

Selain itu, dukungan lainnya yang diberikan adalah bantuan desain produk agar kemasan yang di hasilkan memiliki kualitas dan banyak diminati. Baik di masyarakat Kabupaten maupun sampai diluar.

“Jadi kita aakan selalu dorong untuk pengembangan para pelaku usaha kecil, mikro dan menengah untuk terus berkembang dan salah satunya memaerkan produk-produk unggulan dalam Sabilulungan Fair ini,”kata Dadang

Semantar itu, Ketua Kadin (Kamar Dagang Industri) Kabupaten Bandung Ferry Sandiyana mengungkapkan,acara Sabilulungan Fair digelar untuk mempromosikan paa pelaku usaha kecil, menengah agar memiliki area pemasaran lebih luas.

Menurutnya, even-event seperti ini harus sering diadakan. Sebab selain mengundang para pembeli, dengan berkumpulnya antar pelaku usaha diharapkan akan saling memberikan informasi mengenai dunia usaha.

“Alhamdulilah pada pembukaan kali ini berlangsung lancar dan seluruh stan habis dipesan oleh para pelaku usaha,”ucap Ferry

Dirinya menyebutkan, ada 122 pelaku usaha kecil dan 26 stand produk berkualitas mengikuti Sabilulungan Fair ini. Sehingga, dengan kehadiran perusahaan-perusahaan pada ajang tersebut dapat memancing dan membantu kepada pelaku usaha kecil dan mikro.

Ditempat sama Yus Herrmansyah menambahakan, Sabilulungan berlangsung sampai 7 Mei 2017 dengan dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga 20.00 WIB.

“Jadi untuk masyarakat yang mau melihat-lihat produk-produk berkualitas dengan harga murah silahkan datang ke Sabilulungan Fair ini,”tutup Yus (gun/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan