Mempertegas Kutukan El Pupas

AS melaporkan, kuartet pemain belakang Atletico kemungkinan terdiri dari Stefan Savic, Diego Godin, Lucas Hernandez, dan Filipe Luis. Catat, andai perkiraan kuartet lini bertahan itu benar, maka ini benar-benar jadi perombakan paling fresh. Dari laga fase knockout sebelumnya ini jadi kali pertama Godin-Lucas dipasangkan.

Begitu pula Godin yang digeser ke kanan, spot yang biasanya lebih sering ditempati oleh Juanfran atau Vrsaljko. Itulah yang bisa dimanfaatkan Sergio Ramos dkk untuk menegaskan El Pupas masih layak diberikan bagi Atletico. Di kandang sendiri, sejak fase grup lalu cuma sekali Real gagal menang di sana.

Apalagi, berbeda dengan Atletico, Real hanya kehilangan Gareth Bale yang belum pulih dari cedera betis pasca laga El Clasico melawan Barcelona, 24 April lalu. Bedanya, tanpa Bale, Real punya Isco yang mampu menjelma sebagai mesin gol anyar Real. Zinedine Zidane selaku entrenador Real sudah konfiden memberi kesempatan Isco jadi starter untuk ketiga kali di Liga Champions musim ini.

Isco masih nirgol di Liga Champions. Tetapi, statistik 12 kali kontribusi (gol atau assist) dari 12 laga Isco dimainkan sebagai starter Real selama Liga Champions bisa diharapkan akan kembali terjadi. Dari 12 kali kontribusi itu, tujuh di antaranya assist, dan sisanya gol. ”Saat ini, kami harap hasilnya tak akan beda dengan musim-musim sebelumnya (Real menang),” ungkap Isco kepada situs resmi klub.

Hal yang sama juga diungkapkan Zizou, sapaan akrab Zidane. Dalam konferensi pers di Madrid, tadi malam WIB, Zidane meminta pemainnya untuk membunuh peluang Atletico pada leg pertama ini. ”Kami harus mengasumsikan bahwa leg kedua itu tidak ada, dan bermain lebih bagus sejak menit pertama laga,” koar Zidane, dikutip Marca.

Zidane pun mengesampingkan adanya prediksi bahwa Atletico yang akan menjadi kunci mitos tidak ada juara back to back di Liga Champions. ”Kami bukan favorit karena ini masih di babak semifinal dan kansnya 50-50. Anda tak bisa memperkirakan apa yang terjadi sebelumnya seperti apa yang sudah terjadi, telah terjadi,” tambahnya. (ren/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan