Gol Menit Akhir Messi Bawa Barcelona Bungkam Real Madrid di Bernabeu

Kegagalan Madrid meraih kemenangan dalam El Clasico kali ini tak lepas dari kepiawaian Ter Stegen. Sejumlah peluang dari Cristiano Ronaldo hingga Sergio Ramos mampu dia mentahkan.

Usai memberikan assist untuk Messi, Rakitic membawa Barcelona unggul 2-1 pada menit 73. Penderitaan Madrid makin bertambah setelah Ramos diganjar kartu merah langsung akibat terjangannya ke kaki Messi. Dia menggunakan kedua kakinya untuk mencoba menghentikan laju Messi. Tanpa ampun wasit Alejandro Hernadez langsung mencabut kartu merah dari sakunya.

Bermain dengan 10 pemain, Madrid justru mampu menyamakan kedudukan. James Rodriguez yang dimasukkan pada menit 82 menggantikan Karim Benzema, mampu mencetak gol pada menit 86. Dia memanfaatkan umpan tarik dari Marcelo.

Akan tetapi, saat bernafsu mencetak gol berikutnya demi kemenangan, Messi kembali menjadi mimpi buruk. Lewat serangan balik pada menit-menit akhir, Messi kembali menodai gawang Keylor Navas usai menerima umpan dari Jordi Alba. Beberapa saat setelah gol Messi, wasit langsung meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Kemenangan penting Barcelona ini membuat peluang untuk menjuarai La Liga musim ini kembali membesar. Kini, mereka berhak atas puncak klasemen sementara meski memiliki poin sama dengan Madrid yakni 75. Barcelona unggul selisih gol sekaligus head to head. Pada El Clasico pertama di Camp Nou berakhir imbang 1-1.

Namun, Madrid masih memiliki satu laga tabungan. Artinya, andai mampu terus meraih kemenangan dalam laga sisa, Madrid yang akan juara meski Barcelona juga menang dalam laga sisa.

SUSUNAN PEMAIN

Real Madrid: 1-Keylor Navas, 2-Dani Carvajal, 4-Sergio Ramos, 6-Nacho, 12-Marcelo, 8-Toni Kroos, 14-Casemiro (16-Kovacic 69), 19-Luka Modrić, 7-Cristiano Ronaldo, 9-Karim Benzema (10-James 82), 11-Gareth Bale (20-Asensio 40)

Pelatih: Zinedine Zidane

Barcelona: 1-Marc-André ter Stegen, 3-Piqué, 18-Jordi Alba, 20-Sergi Roberto, 23-Samuel Umtiti, 4-Ivan Rakitić, 5-Busquets, 8-Iniesta, 9-Luis Suárez, 10-Lionel Messi, 17-Paco Alcácer (21-Andre Gomes 69)

Pelatih: Luis Enrique

Skor: 2-3

Pencetak Gol: Casemiro 28, James 86 – Messi 33, 90, Rakitic 73