Emil Resmikan Barka di Cianjur

Terkait pilgub, Emil mengaku belum bisa membeberkan secara konkret target pembangunan yang akan diimplementasikan untuk Jawa Barat. Menurutnya, saat ini konteks itu belum saatnya dikemukakan. ”Saya kira belum sampai ke situ. Nanti kalau sudah masuk ke visi dan misi paslon (pasangan calon),” tegasnya.

Saat ini, dia mengaku lebih banyak memperkenalkan diri kepada warga Jawa Barat. Sebab, tidak menutup kemungkinan warga Jawa Barat mengetahui latar belakang Ridwan Kamil secara personal maupun asal-usul keluarganya. ”Saya ini anak pesantren. Saya punya delapan pesantren,” ucapnya.

Dia menurutkan, dahulu kakeknya merupakan pejuang republik yang sudah dua kali dipenjara saat zaman penjajahan Belanda. Kakeknya, merupakan panglima Hizbullah di Purwakarta dan Subang.

”Jadi, selain dari keluarga pejuang, saya juga lahir dari keluarga kyai. Ini mudah-mudahan bisa dipahami asal-usul saya kepada masyarakat, khususnya kyai dan santri. Saya datang dari keluarga besar seperti mereka,” tuturnya.

Disinggung datangnya Presiden Joko Widodo ke Kota Bandung beberapa waktu lalu sebagai bentuk restu untuk dirinya, Emil menyatakan, dari sisi politik diserahkan kembali kepada penilaian warga. Baginya kedatangan Presiden Jokowi ke Kota Bandung tentunya akan mendapatkan berbagai keuntungan.

”Setiap daerah yang didatangi presiden tentunya akan mendapatkan benefit ekspose. Saya tidak tahu apakah itu kode atau bagaimana. Tapi yang pasti saya senang. Apalagi bapak Presiden Jokowi itu datangnya dari pagi malah sampai nginep segala dan salat Subuh berjamaah. Ada kebahagiaan dari kita. Kalau ada benefit politik, ya itu mah saya serahkan ke masyarakat,” jelasnya.

Terkait masalah Cianjur, suami dari Atalia Kamil itu menilai, banyak yang bisa dikembangkan dari Kabupaten Cianjur. Utamanya, dia melihat potensi sektor pertanian dan industri.

”Tapi industrinya jangan segala ada. Industrinya industri khusus lah. Jadi harus kayak pemain Persib, apakah mau jadi gelandang atau penyerang. Jangan segala bisa,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Harian Barka Cianjur Cecep Ahyad mengatakan, tak sedikit warga Kabupaten Cianjur yang menyukai sosok Ridwan Kamil. Satu di antaranya dalam mengembangkan pembangunan yang cukup signifikan di Kota Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan