Hamilton Rebut Pole Position di GP Tiongkok

Stroll lolos ke Q3

Setelah penundaan, Q2 akhirnya bisa dimulai. Semua pembalap langsung menggunakan kompon Pirelli terlunak, supersoft berwarna merah.

Lima menit pertama, Vettel memimpin dengan catatan waktu 1 menit 32,291 detik. Hamilton terpaut tipis, 0,015 detik di belakang pembalap Jerman tersebut. Valtteri Bottas berada di posisi ketiga, unggul di depan Kimi Raikkonen. Empat pembalap terdepan hanya terpaut jarak 0,211 detik.

Pembalap Renault, Nico Hulkenberg, mempertajam catatan waktunya saat bendera finis dikibarkan dan naik ke posisi keenam. Pembalap Kanada, Stroll, lolos ke babak Q3 untuk yang pertama kalinya.

Sainz memimpin rombongan pembalap yang tereliminasi dari Q2 bersama Kevin Magnussen, Fernando Alonso, pembalap Sauber Marcus Ericsson, dan tentunya Giovinazzi.

Meski aman dari zona eliminasi, Raikkonen berhasil memperbaiki waktunya dan mengambil alih posisi pimpinan dari rekan setimnya dengan raihan waktu 1 menit 32,181 detik.

Hamilton rebut pole

Meski Hamilton sempat mengalami oversteer pada percobaan pertamanya di babak Q3, pembalap Inggris Raya itu mencetak waktu 1 menit 31,902 detik dan berhasil memimpin paruh awal sesi di depan Vettel, Bottas dan Raikkonen.

Pada paruh akhir Q3, Hamilton berhasil mengunci posisi pole setelah mempertajam raihannya dengan catatan waktu rekor 1 menit 31,678 detik. Sempat diambil alih oleh Bottas, Vettel akhirnya berhasil mengungguli pembalap Finlandia tersebut dengan jarak 0,001 detik untuk menempati posisi kedua.

Rekan setim Vettel, Raikkonen, menempati posisi keempat dengan catatan waktu 1 menit 32,140 detik. Ricciardo menjadi pembalap non-Mercedes/Ferrari tercepat di posisi kelima, namun dengan jarak yang cukup terpaut jauh dari rombongan depan. (JPG/MS/JE)

kualifikasi GP tiongkok -
Hasil kualifikasi F1 GP Tiongkok, Sabtu (8/4) (F1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan