Jembatan Cisomang Mulai Bisa Dilalui 1 April

Untuk pengawasannya sen­diri, lanjutnya, pihaknya akan memasang teknologi timbangan bergerak (weight in motion) yang akan ditempatkan di je­mbatan Cisomang KM 100+700. Pengawasan tersebut penting dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan pengguna jalan dan dengan pembatasan mu­atan berlebihan akan mengu­rangi risiko kerusakan jalan.

Sementara di tempat yang sama, Direktur Utama Jasa Marga Desi Arriyani menutu­turkan, proses penaganan je­mbatan Cisomang selama tiga bulan ini merupakan penanga­nan tahap pertama atau penanganan secara darurat. Namun dengan penanganan secara darurat ini juga, sudah memi­liki standar desain dan me­menuhi standar tingkat kea­manan (sefty factor). Kemudin akan dilanjutkan dengan tahap kedua atau penanganan secara permanen yang rencananya selesai dalam waktu enam bulan atau akhir September 2017.

Untuk penanganan secara permanen atau jangka penjang, akan diutamakan kepada pe­ningkatan faktor keselamatan. Agar tidak terjadi pergerakan pada pilar-pilar akan dilaku­kan penanganan aliran sung­ai disekitar jembatan Cisomang dengan monitoring secara berkelanjutan. (bun/zis/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan