Antusiasme Warga Sukagalih Luar Biasa Sambut Bandungku Bersih

jabarekspres.com, SUKAJADI – Warga Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Sukajadi, begitu antusias mengikuti kegiatan Bandungku Bersih. Kegiatan tersebut merupakan program Pemerintah Kota Bandung yang bekerjasama dengan Harian Bandung Ekspres.

Setiap kegiatan Bandungku Bersih, selalu mendapat perhatian serius dari masyarakat. Seperti yang terlihat kemarin (26/3) di Kelurahan Sukagalih, ratusan warga didominasi kaum hawa mengawalinya dengan menggelar senam massal di jalan masuk komplek.

Usai senam para perempuan berkaos panjang berwana merah bertuliskan “GPS GEBOY” itu pun menelusuri setiap sudut jalan untuk membersihkan lingkungan mereka. Dengan kantong plastik daur ulang berwarna hitam, para ibu-ibu PKK itu melakukan pemungutan sampah secara apik.

Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Sukagalih, Heriyanti mengaku senang dengan kekompakan yang diperlihatkan warganya. Menurutnya kegiatan kebersihan lingkungan memang sudah rutin dilakukan apalagi saat ini kegiatan tersebut merupakan bagian dari perlombaan.

”Kegiatan Bandungku Bersih menurut kami merupakan kegiatan yang bagus. Warga Kelurahan Sukagalih itu, kalau ada acara-acara kaya gini sangat mendukung, antusias sekali. Apalagi ada lombanya, bernyanyi itu paling sukalah,” kata Heriyanti pada Bandung Ekspres di sela acara, kemarin.

Dia pun berharap agar kegiatan semacam itu terus ditindak lanjuti. “Harapannya, ada kelanjutan lagi biar semangat dan menambah wawasan juga,” imbuhnya.

Senada dikatakan Lurah Sukagalih Asep Sahri, dia pun tak menyangka jika antusias warganya begitu luar biasa, padahal persiapannya kurang dari satu bulan.  ”Pertama saya ucapkan terima kasih pada Jabar Ekspres dan Bandung Ekspres yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Ternyata, saya melihat luar biasa antusias warga kami terhadap kegiatan yang diselenggarakan Jabar Ekspres di kelurahan kami ini,” pujinya bangga.

Dia pun berharap kegiatan semacam itu bukan hanya sekali saja, tapi dapat dilaksanakan secara kontinyu. “Muda-mudahan, bukan satu kali ini saja. Kegiatan yang diselenggarakan Jabar Ekspres tapi bisa berlanjut dilain waktu,” jelasnya.

Dia menilai penyelenggaraan senam massal yang merupakan bagian dari kegiatan Bandungku Bersih, secara tidak langsung akan lebih memasyarakatkan kegiatan tersebut. ”Di kami pun sebetulnya sudah memasyarakat, cuman dengan adanya perlombaan ini diadakan secara bersama ini akan semakin bermasayrakat sekali tentang olahraga, terutama senamnya,” tuturnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan