Tiket H-3 Lebaran Ludes Dalam Hitungan Menit

Sementara itu, menurut Pengamat Transportasi Djoko Setijowarno, ludesnya tiket kereta api untuk keberangkatan pada H-3 lebaran tersebut sesaat setelah penawaran dibuka merupakan hal yang wajar. Hal tersebut disebabkan karena tingginya animo masyarakat untuk menggunakan kereta api sebagai moda transportasi utama untuk mudik lebaran.

Selain itu, lama tempuh yang relatif lebih cepat serta pelayanan yang lebih baik dibandingkan dengan moda transportasi darat lainnya seperti bus, membuat masyarakat semakin kepincut menggunakan kereta api. ”Karena itu saya berharap pelayanan di terminal bus juga lebih diperbaiki seperti di bandara dan stasiun. Saat ini masyarakat malas naik bus bukan karena kondisi busnya, tapi karena kondisi terminalnya,” kata Djoko saat dihubungi kemarin.

Namun demikian, protes masyarakat terkait sulitnya berburu tiket kereta api untuk mudik harus menjadi perhatian dan bahan evaluasi PT KAI. Apalagi, ada sebagian masyarakat yang mulai mencurigai adanya kejanggalan dalam pemesanan tiket tersebut dan meminta pihak berwajib untuk menyelidikinya.

”Saya tidak tahu apakah ada calo di sana. Tapi menjadi hak mayarakat unutuk meminta polisi untuk menyelidikinya, saya rasa itu perlu agar mesyarakat mendapatkan kejelasan,” kata dia. Meski begitu, dia menghimbau kepada masyarakat agar tidak memaksakan keinginan untuk berangkat mudik menggunakan kereta api. ”Masih ada bus dan pesawat kok,” tutupnya. (kar/dod/fik)

Tinggalkan Balasan