Persib vs PSMS: Lebih Tepat Disebut Laga El Classico

Dalam 17 laga tandang yang dilakoni Atep dkk hanya mampu mengemas dua kali kemenangan, sembilan kekalahan dan enam hasil seri. Catatan tersebut tidak begitu istimewa untuk tim sebesar Persib Bandung yang notabene tim jawara ISL 2014.

”Tujuan ujicoba adalah selayaknya persiapan jadi kita mengevaluasi hasil latihan selama ini. Sudah sejauh mana perbaikannya,” kata Djanur.

Selain pertahanan, ujian pun datang untuk lini pertahanan. Pasalnya, datang ke Medan tanpa striker andalan Sergio van Dijk yang masih dibekap cedera.

Dari daftar pemain yang ada, Maung Bandung mempunyai tiga nama yang mampu mengisi slot dari Sergio. Tantan, Shohei Matsunaga dan pemain muda Angga Febriyanto. ”Selain pertahanan lini serang pun akan diuji,” ujarnya.

Dengan absennya Sergio yang biasa diandalkan dengan formasi 4-2-3-1, Djadjang pun menyiapkan alternatif lain. 4-3-3, 4-1-4-1 bisa jadi opsi untuk melawan Ayam Kinantan.

Di tempat yang sama, Mahruzar Nasution menyebut, motivasi pemain asuhannya cukup tinggi jelang laga kontra Persib. ”Semua pemain siap bertanding. Saya melihat motivasi mereka juga cukup tinggi. Harapannya, PSMS bisa bangkit dengan ciri khas pemainannya yang keras namun tidak kasar,” kata mantan asisten pelatih timnas U-19 tersebut.

Baik pemain senior maupun pemain muda, dia meyakini tidak akan grogi menghadapi Persib. Dia bahkan menilai, skuad besutannya tertantang untuk memberikan yang terbaik bagi publik sepak bola Kota Medan tersebut. ”Intinya, dengan konsentrasi, kerja keras dan fokus,mudah-mudahan hasil yang baik didapatkan dari laga uji coba ini,” ucap Mahruzar.

Sementara itu panitia pelaksana telah siap untuk menggelar duel ini.  Ketua Panitia Pelaksana  Pertandingan PSMS-Persib, Kisharianto Pasaribu mengatakan kick off laga akan dilaksanakan pukul 17.00 WIB dan disiarkan langsung di Indosiar. (don)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan