Elektabilitas Emil Tertinggi

Di tempat sama, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Andreas Hugo Pareira mengatakan, meski belum memasuki tahapan, tapi dinamika Pilkada Jabar sudah memancing perhatian banyak publik.

Bahkan, dengan figur-figur yang muncul meski belum definitip diusung partai, terus memancing perhatian. Tiga figur yang muncul ke publik terkait kesiapan maju dalam Pilgub Jabar di antaranya Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan istri Gubernur Jawa Barat Netty Heryawan Prasetyani.

”Yang muncul itu memang orang yang sudah di panggung, mempunyai kehendak meski belum memutuskan,” ungkapnya.

Pihaknya mengakui, Kota Bandung dan Jawa Barat akan menjadi sorotan publik tidak hanya di tingkat lokal, melainkan akan menjadi sorotan mata di tingkat nasional. ”Meski ini panggung Jawa Barat, suka tidak suka kota Bandung jantungnya Jawa Barat,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang menyatakan, tidak akan tidak akan pilih-pilih pasangan pendamping pada Pilgub 2018. Namun dia berharap, pasangan pendampingnya memiliki kualitas dan sepemahaman dengan dirinya.

”Siapapun boleh berdampingan dengan saya yang penting siap,” jelas pria yang akrab disapa Emil ini.

Disinggung mendapat tawaran dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk berpasangan dengan Desi Ratnasari, Emil lantas menjawab dengan nada bercanda. Jika itu terjadi, maka dia mau tak mau harus minta izin dari istrinya.

”Kalau sama Desi Ratnasari, saya tanya istri saya dulu ya atau bila perlu saya mau sasadu (curhat) dulu,” cetus Emil ketika ditemui di Balai Kota Bandung, kemarin (23/3).

Emil mengaku, belum tahu persis adanya dukungan dari PAN akan seperti apa. Tapi, jika melihat dari itikadnya, bagi dia, hal itu merupakan support yang baik.

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto juga mengaku, partainya terbuka untuk Ridwan Kamil. Sebab selama ini Emil merupakan calon potensial untuk memimpin Jabar ke depan. ”Kemudian, dari kebutuhan Jabar kelihatannya memang RK (Ridwan Kamil, Red) layak kami dukung,” kata Yandri

Yandri mengatakan, partainya juga sebenarnya memiliki kader yang baik untuk Jabar. Dia menyebutkan nama-nama seperti Desi Ratnasari, Bima Arya, Primus Yustisio.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan