Edukasi Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

jabarekspres.com, MANDALAJATI – Keberhasilan Kota Bandung meraih dan mempertahankan Piala Adipura perlu mendapat dukungan dari masyarakat. Kesadaran menjaga kebersihan lingkungan, sepatutnya terus dipupuk agar tahun ini Kota Bandung mendapat piala lomba kebersihan tingkat nasional tersebut.

Camat Mandalajati Pepen Efendi mengatakan, keberhasilan suatu kota dalam mempercantik wilayahnya harus didukung semua pihak. Sebab, tanpa adanya dukungan dari semua pihak mustahil semua itu bisa terwujud. Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan Bandungku Bersih yang digagas Jabar Ekspres bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bandung dianggap sangat tepat dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Dengan demikian, dirinya optimistis Kota Kembang akan kembali meraih Piala Adipura di tahun ini. ”Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini (Bandungku Bersih). Dengan kegiatan ini, pasti Kota Bandung akan semakin indah dan bersih dan tetap menjadi kota Peraih Adipura,’’ kata pepen kepada Bandung Ekspres saat kegiatan Bandungku Bersih di lapangan RW 03 Cicabe, Kelurahan Jatihandap, Kecamatan Mandaljati, Sabtu (18/09).

Pepen mengungkapkan, selain bisa menjadikan Kota Bandung bersih, kegiatan ini juga bisa membuat masyarakat lebih sehat. Selain itu, Bandungku Bersih menjadi media perekat silaturahmi antra warga. Warga bisa berbaur bersama sama dalam acara ini.

”Selain menjadikan lingkungan bersih dan sehat. Masyarakat bisa semakin semakin kompak dan bersilaturahmi,’’ ungkap Pepen.

Di tempat sama, Lurah Jatihandap Tata Adirahmadi Putra  mengaku, selama ini pihaknya sering menggelar acara bersih bersih bersama masyarakat di wilayahnya. Tapi, peserta yang hadir tidak sebanyak saat Bandungku Bersih. Untuk itu, diharapkan ke depan kegiatan ini bisa tetap dilaksanakan agar masyarakat bisa terbangun dan lebih mencintai lingkungannya.

”Saya harap kegiatan ini bisa dijadikan genda rutin. Sehingga masyarakat bisa lebih mencintai lingkungannya,’’ tegas Tata.

Sementara itu, Kaur PAM Bekang Dam III Siliwangi Kapt Cba  Acep menilai, kegiatan Bandungku Bersih sangat inspiratif dan layak didukung oleh semua pihak. Sebab, seperti pepatah mengatakan ’Kebersihan Sebagian dari Iman’. Menurut dia, apabila masyarkat sudah bisa mencintai kebersihan lingkungannya sudah pasti beriman, dengan demikian bangsa akan semakin kuat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan