Spanyol Versus Jerman Paling Favorit

”Kami hanya memikirkan soal pertarungan lawan Sevilla Minggu (19/3) mendatang. Kami akan berserah soal siapa yang akan kami lawan karena yang terjadi, maka terjadilah,” tutur Simeone seperti diberitakan ESPN.

Pria berusia 46 tahun itu pun mencatatkan diri sebagai pelatih yang dalam empat tahun beruntun berhasil melaju hingga babak perempat final. Dan hal itu memberi bukti bahwa Simeone bersama Atletico adalah tim dengan konsistensi yang cukup tinggi.

Jika Simeone tak pusing dengan pertemuan lawan tim manapun maka entraineur Monaco  Leonardo Jardim mengatakan kalau timnya akan senang kembali bertemu tim Inggris. Dan satu-satunya tim Inggris kali ini adalah Leicester City.

”Setiap kali bertemu tim-tim Inggris kami selalu mendapatkan hasil yang bagus. Kami mengalahkan Arsenal, Manchester City, dan Tottenham Hotspur,” kata Jardim dalam situs remi UEFA.

Musim ini Monaco dua kali mengalahkan Spurs, nama lain Tottenham Hotspur, di fase grup. Kemudian mengubur Arsenal pada 16 besar Liga Champions 2014-2015.

Bertolak belakang dengan Jardim, maka kiper senior Juventus Gianluigi Buffon menghindari Leicester yang jadi satu-satunya wakil Inggris di delapan besar ini.

Di tangan pelatih Craig Shakespeare Si Rubah, julukan Leicester, lahir kembali. Rabu (15/3) lalu Leicester menundukkan Sevilla setelah kalah di pertemuan pertama 22 Februari lalu.

”Tim mana yang saya hindari untuk jadi lawan ? Leicester. Karena mereka sangatlah berbahaya dan gairah Leicester yang tinggi bisa menjadikan masalah bagi lawan mereka,” tutur Buffon pada Daily Mail.

Sementara itu, gelandang Leicester Marc Albrighton kepada Mirror kemarin mengatakan tak akan buru-buru memesan tiket liburan. Karena siapa tahu Leicester akan maju ke final di Cardiff yang berlangsung 3 Juni mendatang.

”Kami akan terus menikmati momen ini dan kita lihat sejauh mana kami akan bisa melangkah. Jika Anda sudah terjun di satu kompetisi maka tak mungkin berpikir untuk kalah atau tersisih,” sebut Albrighton. (dra/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan