Aher Beri Kadeudeuh untuk Persib Rp 250 Juta

Hanya saja, Umuh masih merahasiakan ihwal ujung tombak asing yang bakal mengikuti jejak Essien berlabuh di Bandung. Umuh berharap regulasi yang diterapkan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) ihwal pembatasan pemain asing dua non-Asia plus satu pemain Asia bisa berubah. ”Kalau 3+1 (tiga pemain asing non-Asia plus satu pemain asing asal Asia, Red), kami pasti datangkan pemain asing lagi. Makanya kami berharap regulasi PSSI itu bisa segera diubah,” tuturnya.

Sementara itu, Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman menambahkan, Maung Bandung masih membutuhkan satu pemain asing lagi dengan posisi striker.

Secara teknis, Persib tidak mungkin hanya mengandalkan Sergio van Dijk di lini depan. Sendirian.

Ini menjadi sangat krusial ketika sang pemain mengalami cedera. Nyatanya, tidak ada pengganti yang sepadan dengan Sergio. ”Kalau regulasinya berubah kami akan cari striker,” tuturnya.

Sementara itu, Michael Essien dijadwalkan akan menjalani sesi latihan perdana bersama klub barunya yakni Persib Bandung pada 27 Maret. Sebab, Selasa (14/3), Essien sudah kembali ke negara asalnya untuk mengurus dokumen.

Menurut pria yang akrab disapa Djanur itu, Essien nantinya akan mengisi posisi pemain tengah. ”Kita semua tahu bahwa Michael Essien ini adalah posisinya sebagai pemain tengah dan memang kita butuh pemain tengah. Sesuai kebutuhan kita, yakni butuh pemain untuk posisi pemain tengah,” urainya.

Menurut pelatih asal Majalengka itu, kehadiran Essien diharapkan member skema baru bagi Persib Bandung saat bertanding. ”Mudah-mudahan saya memiliki beberapa skema yang tidak apa. Tidak terpaku pada satu dua skema yang selama ini dijalankan,” jelasnya.

Djanur mengaku bangga karena bisa melatih pelatih kelas dunia untuk Persib Bandung. Dia menjadi satu dari segelintir pelatih Indonesia yang pernah melatih pemain kelas dunia.

Di sisi lain, permintaan jersey Michael Essien menjadi buruan tertinggi para bobotoh saat ini. Tercatat peningkatan hingga 11 kali lipat di tempat penjualan jersey original di PT Persib Bandung Bermartabat.

Penanggung jawab bagian merchandise Persib, M. Irfan mengatakan hingga penutupan kemarin  (15/3), total 67 jersey Essien ludes terjual. ”Biasanya sehari hanya 6 potong yang terjual,” kata dia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan