Semangat Gerakan Bandungku Bersih Menyatukan Kebersamaan Masyarakat Kelurahan Cigending Kecamatan Ujungberung

bandungekspres.co.id, UJUNGBERUNG – Lingkungan bersih dan sehat bisa tercipta dari kesadaran masyarakat yang peduli. Lurah Cigending, Kecamatan Ujung Berung, Atang Rahman mengatakan, guna mendukung program Pemerintah Kota Bandung dalam mempertahankan Piala Adipura, Kelurahan Cigending selalu menyosialisasikan pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakatnya. Yakni dengan cara melakukan kerja bakti yang dilakukan di masing masing wilayah.

’’Menjaga kebersihan sangat penting. Sebab, dengan lingkungan yang bersih, maka kita akan menjadi sehat,’’ kata Atang kepada Jabar Ekspres saat kegiatan Bandungku Bersih di RW 07, Kelurahan Cigending, Kecamatan Ujungberung, belum lama ini.

Atang mengungkapkan, dengan adanya program Bandungku Bersih, masyarakat di Kelurahan Cigending bisa lebih menanamkan kecintaan terhadp lingkungannya. Sehingga lingkungan bisa tetap bersih.

Selain itu, kegiatan Bandungku Bersih ini memperlihatkan kekompakan masyarkat. Sebab mereka bisa berkumpul bersama sama di dalam satu tempat, untuk bisa saling berkomunikasi bagimana caranya untuk menjaga dan merawat lingkungan.

’’Selain bisa menjadikan lingkungan bersih, kegiatan Bandungku Bersih juga bisa lebih menjadikan masyarakat lebih kompak dan bersilaturahmi dengan masyarakat lainnya,’’ jelas Atang.

Di tempat sama, Camat Ujungberung, Taufik Hidayat memaparkan, dalam mendukung program Wali Kota Bandung, aparatur kecamatan sudah memerintahkan agar semua wilayah bisa meningkatkan kebersihan lingkungan. Sebab, bukan saja menjadikan Bandung Juara, tapi dengan lingkungan yang bersih masyarkat akan terhindar dari penyakit karena lingkungaannya bersih dan sehat.

’’Kegiatan Bandungku Bersih ini sangat bagus. Dan perlu didukung oleh semua pihak,’’ terang Taufik.

Sementra itu, Ketua RW 07, Kelurahan Cigending, Entis menegaskan, masyarakat di wilayahnya memang sudah terbiasa dengan kegiatan bersigh bersih.

”Saya harap, Pemerintah Kota Bandung maupun pihak penyelenggra Jabar Ekspres bisa tersu melaksankan kegiatan ini dan dijadikan agenda rutin ke depannya,” ujar Entis. (dn/fik)

Testimoni :

Taufik Hidayat, Camat Ujung Berung Dengan Adanya Bandungku Bersih, cita-cita Pemerintah Kota Bandung bakal kembali meraih Piala Adipura. Dan Bandung Juara akan tetap terwujud. Taufik Hidayat, Camat Ujung Berung


Dengan Adanya Bandungku Bersih, cita-cita Pemerintah Kota Bandung bakal kembali meraih Piala Adipura. Dan Bandung Juara akan tetap terwujud.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan