Persib Tendang Tiga Pemain Asing

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Persib Bandung memastikan melepas tiga pemain asing yang sudah mengikuti seleksi. Faktornya, mereka bukan berposisi sebagai penyerang. Ketiga pemain itu, yakni David Lofquist, Mirko Livija, dan Willie Overtoom.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengatakan, alasan melepas ketiga pemain itu lantaran tidak sesuai kebutuhan Maung Bandung –julukan Persib. Persib membutuhkan striker. ”Sementara ketiga pemain itu berposisi sebagai gelandang serang,” kata Djadjang.

”Otomatis gugur. Saya butuh striker bukan pemain gelandang. Konsekuensinya mereka harus dipulangkan,” tambah pria yang akrab disapa Djanur itu

Menurut dia, skuad Maung Bandung kini memang cukup tumpul untuk ukuran ujung tombak. Makanya, kini Djanur tengah kembali membidik pemain asing yang berprofesi sebagai striker. ”Kami lemah di posisi penyerangan. Jadi harus nambah striker. Kami akan datangkan striker asing,” katanya.

Saat ini, Persib hanya dihuni ujung tombak haus gol, Sergio van Dijk. Namun, pasca mengalami cedera lutut kanan, Sergio diharuskan absen untuk beberapa pekan ke depan.

Persib pun kelimpungan lantaran tidak bisa menggunakan kemampuan striker kelahiran Assen, Belanda itu. Saat melakoni laga semi final Piala Presiden 2017 kontra Pusamania Borneo FC, tanpa Sergio terlihat Persib cukup kesulitan membobol gawang skuad berjulukan Pesut Etam.

”Tidak bisa hanya andalkan Sergio. Segala cara harus dicoba. Skema baru harus dipersiapkan,” tandasnya.

Untuk diketahui, Persib Bandung memulangkan tiga pemain asing seleksi termasuk mantan pemain Parma, David Sebastian Lofquist. Dua lainnya adalah Willie Overtoom dan Mirko Livaja. Ketiganya harus bernasib sama dengan Raphael Lima dan Alex Willian Costa yang lebih dahulu dipulangkan.

Djanur menambahkan, dirinya juga masih berharap untuk bisa mendatangkan pemain untuk berposisi playmaker. Namun keinginannya itu harus melihat regulasi dari penyelenggara Liga 1.

Saat ini, regulasi di Indonesia menerapkan dua pemain asing non-Asia dan satu pemain Asia yang dapat membela satu klub. Tapi, regulasi itu masih terus dimatangkan. ”Kalau regulasinya 2+1 tidak bisa lagi, cuma satu kita cari. Kecuali regulasi berubah, kita cari playmaker,” imbuhnya.

Terkait striker incaran, Djanur sudah mempunyai beberapa nama dan kriteria. Namun, dia enggan membeberkan secara detail dari mana dan siapa pemain asing tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan