Pisah Sambut Ketua PN Bale Bandung

bandungekspres.co.id, BALEENDAH – Kantor Pengadilan Negeri Bale Bandung (PNBB) menggelar acara pisah sambut Ketua  Pengadilan Negeri Bale Bandung Suhartanto, S.H., M.H ke Siti Suryati, SH., MH., MM yang menempati jabatan baru sebagai Ketua PNBB, di halaman PNBB pada Jumat (3/3) sore.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Bandung di wakili Wakil Bupati Bandung, Gun Gun Gunawan, Bupati Bandung Barat Drs Abu Bakar, Kajari Bale Bandung Toto Sucasto SH, MH,  Dandim 0609 letkol Arh Antonius Andre Wira Kurniawan, Kapolres Cimahi AKBP Ade Ary, Kapolres Bandung di wakili Kasat Reskrim AKP Niko, Dan Lanud Sulaiman di wakili Mayor SUS Awan Nur Cahya, Kepala Badan Kesbangpol Kab Bandung Imam Irianto, Unsur Pimpinan Muspika Kecamatan Bale endah dan ratusan tamu undangan.

Ketua PNBB, Suhartanto, S.H., M.H mengatakan, dirinya telah menempati jabatan selama 1 tahun 6 bulan, dan kemarin (3/3) telah selesai bertugas sebagai ketua PNBB. “Selama saya bertugas di PNBB ini Alhamdulillah berkat kerjasama semua pihak rekan-rekan hakim, Panitra dan para staf di PNBB. Sehingga bisa melakukan pelayanan publik dengan relatip baik kepada masyarakat,” kata Suhartanto saat sambutannya, kemarin.

Menurut Suhartanto, wilayah hukum PNBB, meliputi tiga wilayah administratif yaitu, Kabupaten Bandung, Bandung Barat dan Kota Cimahi, dan kejaksaan negerinya ada dua yakni Kejaksaan Negeri Bale Bandung dan Kejaksaan Negeri Kota Cimahi. Selain itu, Polres nya pun ada dua, Polres Bandung dan Cimahi.

“Sehingga tugas yang begitu berat dalam melayani masyarakat di tiga wilayah ini namun berkat kerjasama yang baik Alhamdulillah kami laksanakan dengan baik,” ucapnya.

Suhartanto juga menjelaskan, selama dirinya bertugas di PNBB telah melakukan beberapa kegiatan, di antaranya melakukan reformasi birokrasi, akreditasi dan telah berhasil menjuarai ke 4 besar se Indonesia terkait inovasi peradilan dan pelayanan publik.

“Kami sudah berkomitmen, bahwa PNBB sebagai rumah kita yang cerdas dan bermutu. Dan kami pun mempunyai moto, yang merupakan kearipan lokal yaitu CITARUM yakni, Cerdas, Independen, Transparan, Akuntable, Rensposhif, unggul dan Mandiri,” jelasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan