Persib Belum Kalah

bandungekspres.co.id, SAMARINDA – Langkah Persib Bandung menuju Final sedikit terjal usai dibungkam Pusamania Borneo FC (PBFC) II pada leg pertama semi-final Piala Presiden 2017 dengan skor 2-1 di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (2/3) malam.

Namu demikian, tim berjuluk Maung Bandung ini belum kalah. Atep dkk, masih memiliki kesempatan di leg kedua yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (5/3) mendatang

Untuk melaju ke babak final, Persib harus unggul 1 skor dari PBFC II pada leg kedua. Sementara PBFC II hanya butuh hasil imbang.

Hasil ini semakin menambah panjang tren negatif Persib ketika bertanding di Stadion Segiri. Mengingat, tim Maung Bandung belum pernah menang di Stadion Segiri sejak era Indonesia Super League 2008/09.

Bertindak sebagai tuan rumah, PBFC II tampil langsung menampilkan permainan menyerang. Serangan bertubi-tubi dilancarkan skuat asuhan Ricky Nelson itu.

Beberapa peluang pun berhasil didapatkan. Hingga Reinaldo Elias Da Costa mencetak gol lewat sundulannya yang menyambut umpan sepak pojok yang diberikan Asri Akbar pada menit ke-14.

Unggul satu gol, para penggawa PBFC II kian bersemangat. Sundulan Dirkir Kohn Glay masih bisa ditangkap I Made Wirawan. Tendangan jarak jauhnya dari luar kotak penalti juga masih bisa ditepis oleh Made.

Peluang emas bertubi-tubi didapatkan PBFC II di depan gawang Persib. Pertama, Sundulan Reinaldo masih bisa dihalau Vladimir Vujovic, kemudian bola muntah disambar Rival Lastori masih bisa disapu pemain Persib, dan bola liar yang kembali disambar Reinaldo hanya membentur tiang gawang.

Para pemain Persib tampak kesulitan untuk keluar dari tekanan yang diberikan tim tuan rumah. Serangan gencar terus dilakukan PBFC II baik dari sisi sayap maupun tengah.

Namun ancaman tetap diberikan Persib. Salah satunya lewat tendangan keras Atep dari luar kotak penalti. Tapi bola hasil tendangannya mampu ditepis Wawan Hendrawan.

Hingga akhirnya, bola sepak pojok Febri berhasil disundul Vujovic yang berhasil membobol gawang PBFC II pada menit ke-44, yang mengubah skor menjadi 1-1. Ini juga menjadi gol pertama yang bersarang di gawang PBFC II sepanjang Piala Presiden, jika pertandingan berlangsung dalam waktu 2×45 menit.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan