Pikirkan Opsi Pengganti Sergio

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Sergio van Dijk dipastikan abses saat melakoni laga leg pertama semifinal Piala Presiden 2017 melawan Pusamania Borneo FC, di Stadion Segiri, Kalimantan Timur, pada hari ini (2/3). Lantas siapa yang bakal menggantikan striker berkepala plontos tersebut?

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengatakan sudah menyiapkan pengganti Sergio yang bertugas mengobrak-abrik lini pertahanan skuad berjulukan Pesut Etam itu. Dia mengaku, memiliki tiga opsi pemain yang kemungkinan bakal dipasang menjadi striker murni di depan.

”Ada Tantan, Shohei juga Angga (Febriyanto), tapi kalau soal mainnya masih ada waktu untuk memilih,” papar pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Menghadapi Pusamania, tentu bukan hal mudah buat Maung Bandung–julukan Persib. Apalagi, rekor laga tandang yang usai ditorehkan Atep dan kawan-kawan terbilang cukup buruk. Seolah Maung Bandung susah keluar dari status tim jago kandang. Persib selalu apik saat bermain di kandang namun sebaliknya ketika meninggalkan Bandung.

Di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 kemarin pun, tim kebanggaan warga Jawa Barat itu hanya memenangkan dua kali kemenangan, 6 kali seri dan sisanya terjerembab meratapi situasi kekalahan di markas musuhnya.

”Kita kesampingkan itu, intinya ingin dapat poin disana, minimal seri, tapi kita upayakan menang. Meskipun kita tahu catatan persib sulit menang di sana,” ujar Djadjang, yang sukses mengantarkan Persib menjadi juara Piala Presiden sebelumnya.

Pada laga perempat final Piala Presiden 2017, Persib menorehkan hasil manis, menang tipis atas Mitra Kukar dengan skor akhir 3-2. Hal itu, memang menjadi trend positif guna membangunkan mental tandang Persib yang kini masih tertidur pulas.

Bermain di tempat netral, Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/2) lalu, Atep Rizal tampil trengginas dengan torehan dua gol dan membawa Maung Bandung menjerat langkah Mitra Kukar di ajang Piala Presiden kali ini. (bbs/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan