Gagal Casting, tapi Malah Bikin Silento Kepincut

Sejak saat itu, Els didorong untuk belajar dan berlatih keras. Bahkan, makanan dan minumannya diawasi dengan ketat. Elsabakh tidak ingin putrinya mengonsumsi makanan atau minuman yang bisa berpengaruh buruk terhadap suaranya.

Elsabakh juga mengirim Els belajar kepada musisi Lucky Tampilang guna mengasah kemampuan bernyanyinya. Bersama pelatih vokal yang pernah melatih penyanyi sekaliber Agnes Monica (Agnez Mo) itu, Els rutin berlatih mengolah suara.

Untuk melatih mental, Elsabakh membawa anaknya tampil dari panggung ke panggung. Mulai di sekolah sampai di beberapa event musik di Jakarta dan sekitarnya. Bahkan, Elsabakh sampai mengikutkan Els ke Gavrila Gymnastics. ”Untuk melatih tubuh dan mentalnya,” ujarnya.

Melalui salah satu klub gymnastics terkemuka di ibu kota itu, Els ikut ambil bagian dalam kompetisi gymnastic hingga Thailand dan Filipina. Tidak sekadar ikut, dia juga berhasil mengumpulkan banyak penghargaan. Tidak kurang dari sepuluh medali emas dan tiga medali perak dia rengkuh.

Tidak hanya bernyanyi, talenta dance Els turut terlihat ketika dia belajar menari di bawah bimbingan Cipta Damon, koreografer profesional. Els dan Cipta aktif membuat cover dance di kanal YouTube dan Instagram yang mengundang perhatian koreografer dance Hollywood.

Pertengahan tahun lalu adalah puncaknya. Elsabakh membawa Els ke Millennium Dance Complex di Hollywood, Amerika Serikat. ”Untuk belajar. Supaya Els tahu,” jelasnya.

Els berlatih tari dan berkali-kali ikut casting selama di pusat perfilman itu. ”Tapi, tidak pernah lolos. Nggak ada yang mau terima. Mungkin belum tahu bakat Els sebenarnya,” ujar Elsabakh.

Sebagai ibu, Elsabakh tidak ingin buah hatinya kecewa. Dia lantas menggunakan cara lain agar ada yang melirik bakat anaknya. ”Aku coba kirim e-mail ke berbagai pihak. Bercerita tentang bakat anakku,” ucap dia.

Namun, lagi-lagi, tidak satu pun mendapat jawaban. Nyaris putus asa, jalan bagi Els akhirnya terbuka ketika dia diundang dalam latihan konser yang diadakan salah seorang temannya, Talin Silva. Silva adalah penyanyi remaja di Hollywood. Di sana dia bertemu dengan Andrew Lane, produser musik High School Musical dan Disney.

Tinggalkan Balasan