Cirebon Dikepung Banjir

Warga terjebak akibat genangan air yang cukup tinggi masuk ke dalam rumah mereka. Evakuasi pun dilakukan dengan menggunakan perahu.

”Kita terjunkan anggota dalmas dalam menanggilangi korban bencana banjir ini. Kita sebar ke sejumlah lokasi yang mengalami banjir bandang, hampir di seluruh kecamatan di wilayah Kecamatan yang ada di Timur Kabupaten Cirebon,” katanya.

Di tempat yang sama, anggota Basarnas Prabowo pihaknya mengatakan, sudah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian, bahkan pihaknya sudah menyiapkan perahu karet untuk evakuasi warga yang terjebak.

”Kita menunggu perahu karet, lagi dikirim dan nanti kita langsung lakukan evakuasi warga yang masih ada di rumah terdampak banjir ini,” tandasnya.

Hal senada disampaikan Kuwu Desa (Kepala Desa) Kanci, Lilis Sulistiani. DIa mengatakan, warganya yang terdampak banjir masih butuh bantuan mendesak untuk mengungsi. Sementara warga yang sudah dievakuasi, menempati Masjid Agung Kanci dari di wilayah RW 08 desa setempat.

”Selain butuh proses evakuasi yang cepat, warga kami juga butuh logistik untuk warga selama berada di lokasi pengungsian. Butuh air minum dan butuh perlengkapan selimut untuk istirahat anak-anak mereka,” katanya. (har/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan