Antusias Ikuti Bandungku Bersih

bandungekspres.co.id, CIBIRU – Antusias masyarakat Kelurahan Palasari, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung dalam mengikuti kegiatan Bandungku Bersih sangat tinggi. Itu terlihat dari banyaknya warga sekitar wilayah acara yang turut serta meramaikan kegiatan yang merupakan program Kota Bandung dan Harian Bandung Ekspres (Jabar Ekspres / Jawa Pos Group) itu.

Sekretaris Camat Cibiru, Didin Dikawiyana mengatakan, dengan adanya kegiatan Bandungku Bersih, masyarakat akan semakin menyadari betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Memang, selama ini masyarakat Kelurahan Palasari khususnya sangat apik dalam menjaga kebersihan lingkungannya.

”Masyarakat sudah terbiasa mengadakan kerja bakti menjaga kebersihan lingkungannya,” katanya kepada Bandung Ekspres dilokasi kegiatan, Sekretariat Kantor RW 12 Kelurahan Palasari, Minggu (05/02).

Didin mengungkapkan, Bandungku Bersih ini tentu saja sejalan dengan program Kota Bandung, dimana program tersebut dalam rangka menjaga kebersihan Kota Bandung meraih piala Adipura bidang kebersihan. Tentu dengan kegiatan ini diharapkan Bandung bisa kembali meraih piala tersebut dan cita-cita mewujudkan Bandung Juara bisa terwujud.

Senada dikatakan, Lurah Palasari Dodo, dia memaparkan masyarakat Palasari khususnya memang sangat bisa menjaga kebersihan. Itu terbukti dengan adanya bank sampah diwilayah RW 06 dan RW 12. Bahkan bank sampah RW 06 sempat mendapatkan juara sebagai pengelola bank sampa terbaik tingkat Kota Bandung.

”Waktu itu, wali kota-nya masih Pak Dada Rosada. Bank sampah RW 06 menjadi yang terbaik tingkat kota, selain mendapat piala dan piagam penghargaan juga mendapat uang pembinaan yang diberikan pemkoy bandung,” pungkasnya.  (dn/ign)

Testimoni Bandungku Bersih

SEKCAM CIBIRU – DIDIN DIKAWIYANA

”Saya harap kegiatan ini jangan berhenti sampai disini. Karena, dengan adanya Bandungku Bersih ini, selain menambah tali silaturahmi masyarakat juga kesadaran masyarakat dalam bidang kebersihan bisa terus meningkat.”

LURAH PALASARI – DODO

”Dengan adanya Bandungku Bersih diharapkan, lingkungan bisa menjadi Bersih, sehingga masyarakat akan terhindar dari penyakit.”

 

KETUA RW 12 – NURDIN

”Agar cita-cita Bandung Juara bisa tercapai diharapkan, kegiatan Bandungku Bersih ini bisa tetap berlanjut dan dijadikan agenda rutin.”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan