Warga Antapani Antusias Ikuti Bandungku Bersih

bandungekspres.co.id, ANTAPANI – Meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya dalam bidang kebersihan lingkungan. Pemerintah Kota Bandung bersama Harian Bandung Ekspres – Jabar Ekspres (Jawa Pos Group), menggelar kegiatan Bandungku Bersih.

Dalam kegiatan ini, pihak penyelenggara mengadakan berapa lomba yang diantaranya, Lomba Gerakan Pungut Sampah (GPS), Karaoke, Makanan Non Beras serta berbagai door prize yang disiapkan panitia bagi para peserta yang hadir.

Menanggapi kegiatan tersebut, Camat Antapani, Sarjani Saleh mengatakan kegiatan ini sangat positif sekali. Sebab dengan adanya kegiatan ini selain masyarakat bisa lebih menyadari akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungannya, tali silaturahmi masyarakat khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Antapani bisa semakin terjalin.

”Antuias masyarakat sangat tinggi. Ini terlihat dari banyaknya peserta yang hadir meramaikan acara ini,” katanya kepada Bandung Ekspres di lokasi kegiatan, Sabtu (04/02).

Sarjani mengungkapkan, memang selama ini masyarakat diwilayah Kelurahan Antapani Wetan khususnya, sudah terbiasa menjaga pola hidup sehat dengan meningkatkan kebersihan diwilayahnya. Tapi, dengan adanya kegiatan Bandungku Bersi menurutnya, hal itu tentu saja masyarakat dipastikan akan semakin  mencintai lingkungannya.

SERAHKAN HADIAH: Perwakilan Freshcare menyerahkan hadiah kepada pemenang doorprize.
SERAHKAN HADIAH: Perwakilan Freshcare menyerahkan hadiah kepada pemenang doorprize.

”Wilayah ini juga pernah mewakili kecamatan untuk lomba kebersihan tingkat kota. Adapun hasil yang diraih cukup memuaskan,” jelasnya.

Senada dikatakan, Lurah Antapani Wetan, Karna Suherman, memaparkan, Kota Bandung merupakan kota yang telah berhasil meraih piala adipura. Dimana lomba tersebut sangat berhubungan dengan kebersihan, untuk itu diharapkan dengan adanya kegiatan ini Kota Bandung akan kembali meraih juara tersebut ditahun berikutnya.  ”Dengan kegiatan ini semoga Bandung Juara akan terus terwujud,” tegas Karna.

Lebih lanjut Karna berharap, kedepan, agar masyarakat Kota Bandung bisa tetap menjaga kebersihan lingkungannya dan lebih terjalin tali silaturahmi yang lebih kuat. Diharapkan, kegiatan ini bu sa tetap dilaksanakan dan dijadian agenda rutin setiap tahunnya.  ”Saya sangat mendukung kegiatan ini. Semoga kedepan akan lebih meriah lagi,” pungkasnya.  (dn/ign) 

TESTIMONI :

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan