Rekor Moncer Pemain Anyar

David Silva menggandakan kedudukan 2-0 pada menit 21 dengan memaksimalkan umpan dari Leroy Sane di menit 21.

Setelah terjadi sejumlah pe­luang dari kedua kubu, City kembali mencetak gol ketiga di menit 39. Gol kali ini ter­jadi melalui skema serangan balik lagi Jesus mencetak gol debutnya di Premier League setelah mendapatkan sodoran dari Sterling yang bergerak di sisi kanan lapangan.

Setelah istirahat, City masih belum berhenti menekan tuan rumah. Namun gol keempat baru terjadi lewat tendangan penalti setelah Raheem Sterling dijatuhkan di dalam kotak ter­larang oleh Jose Fonte. Toure yang maju sebagai penendang, mengarahkan bola ke kiri dan tak mampu dihentikan Randolph meskipun sudah benar membaca arah bola.

West Ham mencoba bangkit di sisa pertandingan untuk menge­jar ketertinggalan 0-4 sejak me­nit 67. Michail Antonio sempat membobol gawang Wilfredo Caballero di menit 81. Namun gol tersebut tidak sah karena dianggap offside.

Hingga pertandingan bera­khir setelah wasit memberikan tambahan waktu lima menit, tak ada gol lagi yang tercipta. Maka, City pun patut berbangga atas kemenangan ini. Dengan tambahan tiga poin ini, City sukses memangkas jarak dengan Chelsea di peringkat pertama menjadi 10 poin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan