Gerakkan Semangat Warga Dukung Bandung Juara

bandungekspres.co.id, PANYILEUKAN – Ratusan warga Kelurahan Cipadung Kidul, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung, sangat antusias mengikuti kegiatan Bandungku Bersih kemarin (16/4). Acara yang digagas Pemkot Bandung bekerjasama dengan Harian Jabar Ekspres dikemas sangat menarik.

Selaian bersih-bersih lingkungan sekitar, seperti melakukan Gerakan Pungut Sampah (GPS), warga juga diajak lomba karaoke, dan membuat makanan non beras. Bahkan, warga dihibur organ tunggal dan pembagian door prize.

Camat Panyileukan Drs H Hamdani mengatakan, Bandungku Bersih bisa menggerakan masyarakat untuk membiasakan hidup bersih, minimal dilingkungannya masing-masing. Menurut dia, selama ini masyarakat di Kecamatan Panyileukan sudah terbiasa dengan bersih-bersih, baik dengan kegiatan Jumat Bersih maupun kegiatan lainnya.

”Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Semoga dengan kegiatan ini, masyarakat akan semakin lebih memiliki kesadaran akan pentingnya kebersihan,” kata Hamdani.

KREATIVITAS WARGA: Tim panitian Bandungku Bersih Odilius Wicahyadi (kiri) bersama Fitria Ramdhani menilai lomba aneka masakan berbahan dasar non beras saat Bandungku Bersih di Kelurahan Cipadung Kidulm Kecamatan Panyileukan,
KREATIVITAS WARGA: Tim panitian Bandungku Bersih Odilius Wicahyadi (kiri) bersama Fitria Ramdhani menilai lomba aneka masakan berbahan dasar non beras saat Bandungku Bersih di Kelurahan Cipadung Kidulm Kecamatan Panyileukan,

Hamdani mengungkapkan, ke depan, diharapakan kegiatan ini agar bisa dilakukan kembali dan dijadikan agenda rutin baik bulanan maupun tahunan, sehingga cita cita Kota Bandung dalam meraih kembali Piala Adipura bisa tercapai.

”Mudah-mudahan, dengan kegiatan ini. selain lingkungan akan semakin bersih masyarakat juga akan tetap sehat,” harap Hamdani.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PKK RW 04, Kelurahan Cipadung Kidul, Mami Suparmi mengatakan, masyarakat Kelurahan Cipadung Kidul sudah tidak aneh lagi dengan yang namanya kerja bakti. Warga memiliki kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Menurut dia, program kerja bakti dan gotong royong membersihkan lingkungan dan solokan di wilayah Kelurahan Cipadung Kidul sudah sering dilaksanakan.

”Kami selalu mengadakan Jumat Bersih dan kerja bakti bulanan. Sehingga diharapkan lingkungan akan menjadi bersih dan sehat,” pungkasnya. (dn/fik)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan